2:59 pm | Friday 18 April 2014
follow us:
09:56:35 | 28 Jan 2014
Cyberbuzz Bawa B Blog ke Indonesia

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Cyberbuzz mulai menjajal pasar internet Indonesia dengan membawa layanan B Blog.

Model bisnis yang dikembangkan B Blog adalah berperan seperti agensi bagi blogger.  B Blog memfasilitasi dengan mengkategorikan blogger sesuai kontennya. Pengiklan bisa melihat tingkat kunjungan blog per hari maupun per bulan, serta jumlah pengikutnya.

B Blog juga menawarkan kepada pengiklan kemampuan melacak sejauh mana tulisan blogger berpengaruh pada pembaca, hingga kemudian berubah menjadi pembelian atau register (konversi). Pola bagi hasil dijadikan pilihan antara B Blog dengan Blogger dari iklan yang ditayangkan.

"B Blog  akan memberikan beberapa keuntungan dan kemudahan bagi blogger Indonesia. Utamanya untuk berkolaborasi dengan premium advertiser, dan tentu saja berkreasi melalui tulisan," kata Presiden Direktur & CEO CyberBuzz Inc, Akinori Takamura, kemarin.

COO B Blog Tetsuya Osafune menjelaskan, blogger di B Blog akan dibagi menjadi dua kelas, yakni premium dan biasa. Blogger premium adalah mereka yang blognya dikunjungi 10.000 kali per bulan atau lebih.

“Kami harapkan B Blog berharap bisa mendorong netizen Indonesia untuk makin gemar blogging. Apalagi diketahui bahwa jumlah blogger Indonesia sejauh ini baru ada di angka 20 ribuan,” katanya.

Sales Executive B Blog, Deddy Petrus menargetkan pendapatan hingga Rp 1 miliar pada bulan pertama operasi."Target dari Cyberbuzz,  pendapatan di Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar per bulan selama enam bulan pertama. Itu didapat dari target kami 15.000 blogger sampai November nanti,” katanya.

Jika dilihat target ini lumayan optimistis merujuk kepada belanja iklan di Indonesia masih didominasi oleh media mainstream.(ss) 

Share
Baca Juga:
Berita Terpopuler
  • Indonesia Masih Membutuhkan Konsolidasi Operator
  • BigTV Panaskan Pasar TV Berbayar
  • Memanfaatkan Momentum
  • 2013, Pertumbuhan Pengguna Internet Indonesia Hanya 13%
  • Indonesia Regulations Refuse Bitcoin
  • More Stories
    ~ Milestone ~
    29 September 2005

    Exe Talk
    Andry Huzain: Platform Mobile Jadi Mesin Pertumbuhan Lazada
    Financial Analysis
    IBM Alami Nasib Buruk di Kuartal Pertama 2014
    English Version
    Lamudi Get US$ 7 million for Asian Markets
    Rumors
    Manjot Mann Dikabarkan Hengkang dari Tri Indonesia
    Indepth
    807 Merek Daftarkan Nama Domain .ID