Telkomsel Halo FIt 80
Rumors
Gudang App, Toko Aplikasi dari XL
09:54:17 | 14 Mar 2014
gudang aplikasi.jpg
Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya membuka sedikit perihal proyek toko aplikasi yang tengah digarapnya sejak tahun lalu.

“Nama situsnya GudangApp.com. baru bisa diakses melalui smartphone. Sekarang masih beta version,” ungkap GM Content & Application XL Axiata Revie Sylviana Andriani, kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, Gudang Aplikasi hasil kerjasama XL dengan salah satu pemilik teknologi platform. “Kita belum buka semua informasinya. Sekarang itu beta version, kita mau tahu dulu insight dari pelanggan, sembari diperbaiki semua. Ini benar-benar kita bangun dari zero,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tahapan yang akan dilalui oleh Gudang Aplikasi adalah mencari pin point of sales, mendesain user interference, mencari feedback ke pelanggan, setelah itu enhancement ke tahap peluncuran. 

“Kuncinya itu kita harus mendekati komunitas developer lokal. Kami percaya kali ini Gudang App tak berakhir seperti Life in Hand milik XL beberapa tahun lalu,” jelasnya.

Chief Of Digital Services XL Dian Siswarini mengungkapkan, peluncuran dari Gudang Aplikasi memang agak terlambat dari rencana awal karena perseroan ingin berhati-hati menjalankan bisnis toko aplikasi.

“Sekarang itu baru ada enam ribu aplikasi, idealnya ada 10 ribu aplikasi baru bisa diluncurkan. Nanti akan dominan aplikasi game karena inilah Killer apps di Gudang Aplikasi,” jelasnya.

Dian pun mengaku kali ini lebih optimistis menggeber bisnis toko aplikasi karena ekosistem dunia digital lebih matang. “Dulu Life in Hand itu karena kami dua langkah di depan. Sekarang ekosistem lebih matang, konten lokal kian banyak, dan XL punya kekuatan di sistem pembayaran yakni carrier billing,” pungkasnya.(id)
 

smartfren promo ramadhan
Baca Juga:
telkom solution
More Stories
telkom sigma
Berita Terpopuler
~ Milestone ~