11:10 am | Monday 28 July 2014
follow us:
Rumors of The Day
11:53:59 | 04 Feb 2014
Finnet Siapkan FinPay untuk Bermain di Payment Online
Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Finnet Indonesia tengah menyiapkan produk FinnPay untuk bermain di pasar solusi payment online.

“Kita maunya produk FinnPay itu menyaingi Paypal. Semua platform sedang disiapkan agar setara dengan Paypal,” ungkap Direktur Business & Services Finnet Niam Dzikri, kemarin.

Diungkapkannya, platform yang tengah dibangun adalah mempercepat  izin sebagai credit card acquirer dari MasterCard. Credit Card Acquirer adalah  pengelola transaksi kartu kredit. Posisinya bekerja sama dengan pihak merchant sehingga pengguna kartu kredit bisa menggunakannya dengan baik. Tugasnya  menyediakan mesin gesek (EDC), instalasi jaringan, merawat mesin, dan lainnya.

“Kita harapkan di kuartal pertama ini sudah selesai masalah dengan MasterCard ini. Sembari belajar, kita akan ajukan juga lisensi yang sama ke Visa. Kita juga akan terus tambah mitra merchant agar ekosistem terbangun,” katanya.

Direktur Utama Finnet Indonesia  Otong Iip menambahkan, perseroan akan mengandalkan tiga pilar bisnis sebagai mesin pertumbuhan di masa mendatang yakni  bill payment agregator, electronic payment solution, dan online payment solutions.

Pilar bisnis pertama mencakup pengembangan payment channel untuk biller dan channel, pilar kedua melalui penyediaan platform dan lisensi untuk bertransaksi secara online dan offline. Pada pilar ketiga, Finnet menyediakan solusi pembayaran e-commerce, baik untuk online merchant maupun online shopper.  “FinnPay akan memainkan peran di pilar ketiga,” katanya.

Sedangkan strategi yang dijalankan adalah berbasis size, sustain, dan spread. "Tiga strategi ini dijalankan dengan mengukur besarnya bisnis yang akan dikembangkan, keberlanjutan bisnis, dan seberapa besar keuntungan yang akan diraih," ujarnya.(ak)

Share
Baca Juga:
Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Name
*Email
Comment
 
Exe Talk
M. Awaluddin: Skala itu Menentukan
Financial Analysis
Laba Bersih Intermedia Melonjak 692% di Semester I-2014
English Version
Alcatel-Lucent Sets New World Record Broadband Speed
Rumors
Garuda Ingin Gelar Layanan Suara dan SMS di Pesawat
Indepth
Big Data dan Pemilu Indonesia
About Us | Term & Condition | Disclaimer | Event | Survey| Contact
Copyright©2012 Indotelko, All Rights Reserved