4:53 pm | Saturday 20 September 2014
follow us:
Product & Services of The Day
04:22:21 | 03 Apr 2013
M-Banking BII Berbasis Android
Ilustrasi (DOK)

JAKARTA (IndoTelko) – Fenomena Android sebagai platform yang mulai banyak digunakan pengguna  smartphone  di Indonesia membuat industri perbankan menoleh ke sistem operasi ini.

Hal ini dibuktikan dengan aksi dari PT Bank Internasional Indonesia (BII) yang  meluncurkan BII Mobile Banking berbasis Android, kemarin.

"Kehadiran BII Mobile Banking berbasis Android dengan berbagai fitur unggulannya merupakan bagian dari upaya BII menyediakan kenyamanan dalam mengakses layanan dan produk. Sesuai dengan kebutuhan nasabah yang menghendaki layanan m-banking dalam platform android," ujar Direktur BII Jenny Wiriyanto.

Layanan ini dapat dinikmati dengan mendaftarkan nomor smartphone Android melalui ATM BII atau kantor cabang terdekat. Bisa juga mengunduh aplikasi BII Mobile Banking melalui Google Play Store atau mengakses www.bii.co.id.

Fitur utama BII mobile banking adalah cek saldo, mini statement, online dan real time transfer ke rekening BII dan transfer antar bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama, Prima/ BCA dan ALTO. Dana yang dikirim pun langsung diterima di rekening tujuan. Disamping itu juga dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit, Telkom, HP serta isi ulang pulsa.

BII Mobile Banking berbasis Android merupakan layanan mobile banking yang menggunakan platform Android versi 2.2 ke atas. Pada dasarnya layanan ini merupakan m-banking SMS dengan metode enkripsi yang pertama di Indonesia.

Metode enkripsi menjamin keamanan transaksi nasabah. Layanan ini juga menggunakan fitur short message service (SMS) yang memnungkinkan transaksi bisa lebih cepat.

Hingga  Desember 2012, BII memiliki 160 ribu pengguna aktif  mobile banking. Target akhir tahun ini 300 ribu nasabah mobile banking. Sedangkan adanya layanan berbasis Android ini diharapkan bisa memikat 40 ribu nasabah baru.(ps)

Share
Baca Juga:
Leave a Reply
Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Name
*Email
Comment
 
Exe Talk
Arya Damar: Tak Takut dengan Persaingan
Financial Analysis
PINS Indonesia Telah Kuasai 15% Saham TiPhone
English Version
PND Shipments Fell to 22 million units
Rumors
Tifatul: Saya Sudah Berusaha Maksimal
Indepth
Depresiasi Rupiah, Penjualan Ponsel Terkoreksi
About Us | Term & Condition | Disclaimer | Event | Contact
Copyright©2012 Indotelko, All Rights Reserved