telkomsel halo

Lenovo perkenalkan Laptop Lenovo ThinkPad L Series dan X Series

07:42:00 | 19 Apr 2024
Lenovo perkenalkan Laptop Lenovo ThinkPad L Series dan X Series
Lenovo ThinkPad L16 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Lenovoâ„¢ memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam bentuk seri ThinkPadâ„¢ L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi dan keberlanjutan dengan fitur-fitur seperti kemampuan perbaikan yang ditingkatkan, lebih banyak bahan daur ulang, manajemen daya yang efisien, dan kemampuan pemrosesan yang kuat dengan keamanan dan pengelolaan bawaan.

Lenovo tidak hanya memamerkan keahlian teknologinya tetapi juga dedikasinya untuk mendukung basis pelanggan yang beragam dalam mencapai kesuksesan di berbagai segmen bisnis.

ThinkPad seri L dan seri X13 terbaru dari Lenovo dengan berbagai kemajuan, dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Model-model baru ini menawarkan beberapa ukuran - termasuk 13 inci atau 13 inci 2-in-1, 14 inci dan memperkenalkan layar 16-inci baru di ThinkPad L16 - yang memenuhi kebutuhan mereka akan portabilitas tanpa mengorbankan kinerja.

Dilengkapi dengan kamera 5MP opsional yang beresolusi lebih tinggi, membuat penggunanya dapat memaksimalkan kemampuan konferensi video dan pembuatan konten yang lebih baik. Layar rasio 16:10 dirancang untuk menawarkan pengalaman menonton yang mendalam untuk produktivitas yang optimal dan dengan dukungan hingga 64GB RAM1, laptop ini menjanjikan multitasking yang mulus dan performa yang unggul.

Adanya peningkatan pada termal ventilasi belakang memastikan pendinginan yang efisien untuk penggunaan dalam waktu lama, sementara model tertentu menawarkan dukungan hingga Wi-Fi 7 dan 4G LTE atau 5G sub6 pada model tertentu2, meningkatkan opsi konektivitas. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core® Ultra™ dengan prosesor Intel vPro® atau AMD Ryzen™ PRO 7030 Series pada ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1, laptop-laptop baru ini dirancang untuk menjalankan Windows 11 secara optimal dan siap untuk meningkatkan produktivitas serta membantu menyederhanakan pekerjaan profesional.

Laptop bisnis generasi mendatang dituntut untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus membuat langkah untuk meningkatkan dampaknya terhadap ekonomi sirkular. Untuk membantu Lenovo dalam mengurangi emisi dan membantu pelanggan dengan tujuan keberlanjutan mereka, Lenovo telah membuat kemajuan yang signifikan di bidang ini melalui pengembangan rantai pasokan, layanan, desain produk, dan bahan yang inovatif, yang memungkinkan mereka bertransisi ke model sirkular "design, use, return, re-use."

Laptop ThinkPad terbaru dari Lenovo semakin mewujudkan komitmen ini dengan meningkatkan kemampuan perbaikan3 untuk membantu mengurangi limbah elektronik, menawarkan teknologi baru dari 3M4 yang meningkatkan kecerahan layar sekaligus mengurangi konsumsi daya, dan menggabungkan taktil baru untuk pengalaman pelanggan yang lebih inklusif.

Dibentuk pada tahun 2020, Lenovo Product Diversity Office (PDO) berupaya menerapkan Diversity by Design dan memperkenalkan checkpoint pada fase perencanaan, pengembangan, dan eksekusi produk Lenovo, yang menyatakan bahwa solusi kami inklusif dan mudah diakses. PDO Lenovo bekerja sama dengan berbagai kelompok pengguna, termasuk Governor Morehead School bagi para tunanetra untuk meningkatkan pemahaman tentang interaksi PC dengan pengguna tunanetra dan mereka yang memiliki pandangan buruk.

Lenovo, bekerja sama dengan tim Aksesibilitas Microsoft, menggabungkan isyarat taktil baru untuk meningkatkan aksesibilitas dalam desain keyboard, menetapkan standar industri baru. Tanda-tanda baru ini sekarang diintegrasikan ke dalam model ThinkPad desain baru pada tahun 2024.

ThinkPad T14 Gen 5, T14s Gen 5, dan ThinkPad L14 Gen 5 yang baru saja diumumkan Lenovo pada 19 Maret 2024 untuk pasar global dilengkapi dengan solusi Optical Film 3M mutakhir yang dibuat menggunakan teknologi DBEF5 pada layar laptop 14 inci tertentu. Teknologi ini merupakan kemajuan yang signifikan dalam kualitas layar.

Memanfaatkan Optical Film ini, Lenovo memastikan bahwa layar laptop mereka tidak hanya memberikan kecerahan yang luar biasa, kini mencapai 400nits dari 300nits, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi konsumsi daya hingga 16%6, serta meningkatkan efisiensi energi tanpa mengorbankan kejernihan visual. Fitur inovatif ini menyoroti komitmen Lenovo untuk memberikan kinerja terbaik kepada pengguna dengan tetap memperhatikan konsumsi energi.

Salah satu fitur utama dari ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang baru adalah kemampuan perbaikan yang lebih baik, dengan dukungan dari iFixit yang memberikan skor awal 9 dari 10. Seperti dalam pengumuman ThinkPad T14 Gen 5 dan T16 Gen 3 baru-baru ini, kemitraan ini mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan desain dan rekayasa sehingga pengguna dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan perangkat mereka, melalui unit pelanggan yang replaceable7 (CRU) yang mudah didapat seperti DIMM, keyboard, SSD, dan WWAN, sehingga memperpanjang masa pakai mesin pengguna dan membantu mengurangi limbah elektronik. Komitmen untuk meningkatkan kemampuan perbaikan ini membedakan Lenovo dari produsen lain dan memperkuat dedikasi mereka dalam menghasilkan produk yang lebih andal dan tahan lama.

Dimasukkannya prosesor Intel Core Ultra dalam ThinkPad L Series dan X13 Series adalah game-changer bagi pengguna yang ingin memanfaatkan AI dalam alur kerja mereka. NPU adalah prosesor yang dirancang khusus untuk tugas-tugas AI8, seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan pembelajaran mesin. Dengan membebankan tugas-tugas ini ke perangkat keras khusus, pengguna dapat menikmati peningkatan kinerja, pengurangan konsumsi daya, dan kecepatan komputasi yang lebih cepat. Hal ini menghasilkan pengalaman komputasi yang lebih efisien dan responsif, menjadikan perangkat ThinkPad baru ini ideal untuk alur kerja yang digerakkan oleh AI.

Copilot di Windows9 berada di ujung jari pengguna sebagai pendamping AI mereka sehari-hari, bekerja di berbagai aplikasi berbeda di Windows 11 untuk menyederhanakan tugas, mengontrol pengaturan, dan memulai kreativitas. Akses cepat ke AI dengan sekali tekan tombol Copilot10.

Intel Core Ultra akan mendukung lebih dari seratus aplikasi8 yang telah ditingkatkan untuk AI, termasuk aplikasi seperti Zoom, Microsoft Teams, Adobe Lightroom, dan Studio Effects yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang superior, ditandai dengan fungsionalitas intuitif dan kemampuan yang dinamis.

Fitur-fitur seperti prediksi teks, transkrip meeting, dan ringkasan email meningkatkan produktivitas, sementara alat konten digital memberdayakan kreativitas tanpa mengorbankan kinerja sistem. Kolaborasi Lenovo dengan mitra strategis untuk menghadirkan solusi AI yang dipersonalisasi, mendorong pergeseran transformatif dalam PC, memimpin jalan menuju pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien.

Lenovo ThinkPad L14 Gen 5 dan ThinkPad L16 Gen 1 tersedia dengan prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series yang telah dirancang dengan cermat untuk unggul dalam lingkungan yang menantang dari operasi bisnis yang dikelola IT. Dengan hingga 8 inti pemrosesan berkinerja tinggi, prosesor ini menghadirkan kemampuan multitasking secepat kilat, memfasilitasi produktivitas tanpa hambatan dalam menghadapi tugas-tugas berat.

Menampilkan grafis terintegrasi AMD Radeonâ„¢, pengguna mendapatkan keuntungan dari peningkatan kinerja untuk visualisasi, streaming 4K yang lancar, dan dukungan multi-display yang kuat. Selain itu, integrasi AMD PRO Technologies meningkatkan protokol keamanan yang bersinergi dengan solusi Lenovo ThinkShieldâ„¢, menyederhanakan pengelolaan, dan membantu meningkatkan stabilitas dan keandalan ThinkPad.

Didesain untuk memenuhi kebutuhan tim IT yang berat, ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series adalah laptop dengan kekuatan yang dapat diandalkan dan dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja untuk bisnis yang beroperasi di lanskap IT yang kompleks.

Menurut Direktur Eksekutif, IDG Commercial Product Portfolio Lenovo, Tom Butler, Laptop bisnis terbaru Lenovo, seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13 menunjukkan dedikasi Lenovo terhadap inovasi dan peningkatan dalam hal keberlanjutan, dengan menawarkan fitur-fitur seperti perbaikan yang lebih mudah, peningkatan penggunaan bahan daur ulang, dan manajemen daya yang lebih efisien.

"Dengan kemampuan pemrosesan yang kuat dan dirancang untuk menawarkan pengalaman yang dioptimalkan dengan AI, keamanan internal, dan pengelolaan yang lebih baik, laptop-laptop ini sangat cocok untuk para profesional bisnis yang mencari teknologi berkinerja tinggi dan lebih ramah lingkungan," jelasnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year