FedEx umumkan 4 startup pemenang SBGC Asia Pasifik

04:00:00 | 02 May 2024
FedEx umumkan 4 startup pemenang SBGC Asia Pasifik
JAKARTA (IndoTelko) - FedEx Express (FedEx), anak Perusahaan dari FedEx Corp., mengumumkan pemenang dari 2024 Small Business Grant Contest (SBGC) TM di Asia Pasifik.

Tiga perusahaan lainnya mendapatkan penghargaan dengan kategori khusus. Empat perusahaan dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura akan berbagi hadiah senilai US$69,000, masing-masing menerima dana untuk mengembangkan bisnis mereka di kawasan ini dan sekitarnya.

Ini merupakan tahun ketiga FedEx berkolaborasi dengan Forbes Asia untuk mengidentifikasi startup yang sedang naik daun dari daftar Forbes Asia 100 to Watch list.

Panel juri dari FedEx dan Forbes Asia memilih para finalis dari startup dan usaha kecil terkemuka di kawasan ini di berbagai spektrum industri. Empat perusahaan paling menonjol dengan visi luar biasa dan ide bisnis yang terukur.

Pemenang menerima hadiah utama senilai US$30.000:

Singapura: Tan Min-Han, Pendiri dan CEO, Lucence (Bioteknologi & Layanan Kesehatan) - Lucence adalah startup onkologi presisi yang mengembangkan tes non-invasif yang bertujuan untuk mendiagnosis kanker secara akurat.

Tiga usaha kecil berikut mendapat kategori khusus dan hadiah uang tunai masing-masing sebesar US$13.000:

Malaysia: Kamarul A Muhamed, Pendiri dan CEO Grup, Aerodyne (Enterprise Technology) - Aerodyne adalah penyedia solusi perusahaan berbasis drone. Drone otonom milik perusahaan dapat menyiram tanaman, memeriksa saluran listrik, atau memantau jalan-jalan kota.

Indonesia: Larry Ridwan, Pendiri dan CEO, Fresh Factory (Logistik & Transportasi) - Fresh Factory adalah perusahaan pemenuhan rantai dingin terintegrasi yang mengkhususkan diri dalam penyimpanan dan pengiriman barang dingin, beku, dan kering

Filipina: Brian Cu, Salah Satu Pendiri dan CEO, SariSuki (Pertanian) - SariSuki adalah startup e-commerce sosial yang menjual bahan makanan melalui situs web dan aplikasinya, yang bertujuan untuk mengubah lanskap ritel Filipina.

“Dengan mendukung usaha kecil pada akhirnya membuka kemungkinan baru bagi perkembangan ekonomi masyarakat di seluruh dunia. Itu sebabnya kami sangat bersemangat untuk membina kewirausahaan dan memberdayakan usaha kecil di kawasan ini. Kandidat tahun ini menunjukkan semangat inovasi yang membentuk masa depan bisnis. Sangat menarik untuk melihat bagaimana para inovator yang tangkas ini mengembangkan solusi yang berdampak langsung pada komunitas lokal serta memenuhi kebutuhan global yang lebih luas," kata President of Asia Pacific, Middle East & Africa, FedEx Express Kawal Preet.

Pertama kali diluncurkan di AS pada tahun 2012, FedEx SBGC kini mencakup 31 pasar internasional di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Latin.

Artikel Terkait