telkomsel halo

Metrodata raih pendapatan Rp5,1 triliun di kuartal 1-24

04:15:00 | 02 May 2024
Metrodata raih pendapatan Rp5,1 triliun di kuartal 1-24
JAKARTA (IndoTelko) - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) meraih pendapatan sebesar Rp5,1 triliun pada kuartal I 2024, tumbuh 12,3% dari periode yang sama tahun 2023.

Perseroan membukukan laba bersih Rp147,3 milliar pada periode JanuariMaret 2024 ini, relatif stabil atau tumbuh 0,7% YoY.

“Kami bersyukur, bahwa di tengah situasi dimana banyak pihak memilih bersikap wait and see karena menunggu kepastian atas hasil pemilihan presiden, pendapatan MTDL dapat meningkat double digit di kuartal pertama 2024 ini,” kata Presiden Direktur Metrodata Susanto Djaja.

Kenaikan pendapatan Perseroan terutama didorong oleh pendapatan Unit Bisnis Distribusi yang bertumbuh 20,0% YoY. Pertumbuhan pendapatan Unit Bisnis Distribusi mayoritas didorong oleh penjualan smartphone yang meningkat secara signifikan dan bertumbuhnya penjualan PC & notebook, yang menandakan recovery trend untuk segmen Consumer Distribusi. Selain itu diverfikasi penjualan produk TIK yang sangat beragam turut menyeimbangkan resiko Perusahaan.

Banyaknya pelaku bisnis yang memilih menunda belanja bisnis karena menunggu kepastian politik, turut membuat sedikit penurunan pada pendapatan Unit Bisnis Solusi & Konsultasi sekitar 3,5% YoY. Di mana mayoritas pendapatan masih didorong oleh tren Cloud, Business Application, Digital Business Platform, hingga Cybersecurity turun menyumbangkan pertumbuhan. Penjualan jasa layanan unit bisnis ini kepada sektor Enterprise, seperti industri layanan keuangan Bank & Non-Bank, telekomunikasi, Oil & Gas, serta manufaktur terus bertumbuh.

Melihat kinerja pendapatan yang tetap dapat tumbuh secara meyakinkan dalam situasi kuartal pertama di 2024, Perseroan optimis bisa mengejar pertumbuhan yang lebih stabil di Semester 2 tahun ini, sehingga target pendapatan sebesar Rp25 triliun dinilai masih achieveable.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year