Artajasa Geber Merchant Transfer for Payment

Ilustrasi (Dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Artajasa Pembayaran Elektronis tengah menggeber jumlah merchant untuk layanan Transfer for Payment.

Transfer for Payment dirilis pada April 2014  dan telah memiliki 14 merchant.  Layanan ini merupakan mekanisme pembayaran dengan menggunakan fitur transfer antar bank pada jaringan ATM Bersama dimana nasabah dapat mentransfer dana dari rekening mereka ke rekening tujuan dengan menggunakan kode 987 sebagai kode bank tujuan.

“Kita targetkan ada 30 merchant untuk layanan ini hingga akhir tahun nanti,” kata Vice President Business & product Development Artajasa Thomas Arunditya Marsanto. kemarin.

Dijelaskannya, untuk dapat mengimplementasikan layanan ini, merchant cukup menyiapkan koneksi internet publik yang dapat menghubungkan sistem Artajasa dengan sistem billing merchant tersebut menggunakan API specification.

Layanan ini diarahkan untuk membuka peluang baru bagi merchant agar dapat lebih mudah menjangkau pelanggannya dan memberikan mereka akses pembayaran.  

Sejauh ini 14 merchant yang telah digandeng terdiri dari berbagai industri seperti transportasi, e-commerce, game voucher, kuliner dan asuransi. Sembilan merchant sudah beroperasi, sedangkan lima merchant ainnya masih dalam tahap pengujian.

Salah satu perusahaan yang telah bekerja sama adalah Garuda dimana 83 anggota ATM Bersama dapat transfer ke rekening Garuda pada saat pembelian tiket.(wn)