Di Computex 2024, Kingston angkat tema balap mobil

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, kembali hadir di COMPUTEX 2024 dengan pameran bertema balap mobil "Kingston: Racing Beyond Limits."

Terinspirasi oleh dunia balap mobil yang penuh adrenalin, di mana kendaraan canggih dan pengemudi handal bersatu, lini produk Kingston menampilkan elemen-elemen layaknya lintasan balap dan pit stop untuk menciptakan performa, kecepatan, dan ketahanan terbaik.

Kingston memperkenalkan berbagai solusi teknologi terbaru, termasuk memori Kingston FURY Renegade DDR5 edisi terbatas, memori standar CAMM2 baru, dan solusi penyimpanan tambahan. Selain itu, ada juga pameran PC berbasis AI yang menampilkan berbagai inovasi menarik dari Kingston.

Dikatakan Sales/Marketing and Business Development Vice President of APAC region, Kevin Wu, dampak transformatif AI dan berbagai aplikasinya, mulai dari pemelajaran mesin, cloud dan edge computing hingga AI generatif, telah membawa perubahan pada industri ini dan menginspirasi kita untuk bersama-sama memaksimalkan potensinya.

"Di COMPUTEX 2024, Kingston dengan bangga mempersembahkan produk-produk memori dan SSD berperforma tinggi. Pameran bertema balap mobil kami menekankan bagaimana produk Kingston memenuhi kebutuhan akan kapasitas tinggi dan solusi berkinerja tinggi, serta bagaimana Kingston tetap berdedikasi untuk memberikan solusi yang terbaik dan terus melampaui batas," jelasnya.

Pameran "Kingston: Racing Beyond Limits" mengintegrasikan tiga kekuatan utama produk Kingston -performa, kecepatan dan ketahanan- ke dalam ruang bertema balap mobil, menampilkan produk-produk yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Kingston Champions

Enam lini produk Kingston ditampilkan sebagai sebuah tim pembalap elit yang menggunakan teknologi AI. Setiap produk mewakili kategori tertentu, termasuk gaming, pembuatan konten, enterprise, penyimpanan terenkripsi, dan lainnya, menampilkan kekuatan unik serta kemampuan beragam dari Kingston.

FURY Fast Lane

Layaknya lintasan balap di lapangan, FURY Fast Lane menampilkan kecepatan turbo dari lini Kingston FURY. Kingston FURY Renegade DDR5 RGB Limited Edition dan Renegade SSD menggerakkan Simulator Balap Cooler Master Dyn X, memberikan sensasi imersif dari kecepatan tertinggi, seperti pengalaman yang dirasakan seorang pembalap di lintasan. Seperti mobil balap yang dirancang untuk mencapai performa puncak, Kingston FURY Impact DDR5 CAMM2 (Compression Attached Memory Module) hadir dengan standar modul memori baru. Dengan ukuran lebih praktis, konsumsi daya lebih rendah, dan kapasitas serta kecepatan yang meningkat, produk ini cocok untuk laptop gaming dan workstation mobile. Standar baru ini tidak hanya meningkatkan pengalaman komputasi bagi pengguna, tetapi juga membawa evolusi signifikan dalam industri memori komputer.

Empowering AI

"Pit Stop" adalah area di mana mobil balap mendapatkan servis perawatan dan mengumpulkan data untuk meningkatkan performa mereka; mengacu pada konsep ini, Kingston mendirikan zona "Built to Last" untuk mendemonstrasikan aplikasi AI mereka. Kingston mengundang Tim Balap NYCU Vulpes untuk menampilkan mobil balap otonom yang telah mereka desain dan bangun. Mobil ini menggunakan PC AI yang dilengkapi dengan solusi dari Kingston, AMD, dan ASUS. Di dalam PC AI tersebut, memori Kingston FURY Renegade DDR5 dan SSD NVMe PCIe 4.0 yang belum dirilis, dengan kode nama Kenting Bay, turut mendukung semua tahapan pengembangan mobil balap: dari pengujian awal di lingkungan simulasi, hingga pemrosesan dan visualisasi volume data besar, serta penyesuaian instan untuk mencapai performa optimal di lapangan. Tidak hanya itu, Kingston Server Premier DDR5 RDIMM server memory dan DC600M Enterprise SSD juga turut hadir dengan efisiensi tinggi dan fitur latensi rendah yang disesuaikan untuk kebutuhan kapasitas penyimpanan dan performa pemrosesan AI di pusat data.

Seiring dengan perkembangan AI yang semakin menjadi bagian penting di berbagai industri, solusi memori dan penyimpanan dari Kingston terus memberdayakan dan mempercepat penerapan teknologi berbasis AI. Dengan setiap langkah menuju masa depan, Kingston akan selalu berada di samping Anda. (mas)