Eranyacloud kembangkan WAF untuk keamanan aplikasi

JAKARTA (IndoTelko) - PT Era Awan Digital (Eranyacloud) mengembangkan layanan web application firewall (WAF) yang dapat menjadi solusi untuk menjaga keamanan aplikasi maupun website perusaahaan dari serangan siber seperti malware.

Eranycloud yakin, solusi tersebut dapat menjawab tantangan yang dihadapi klien perusahaan terkait dengan keamanan data pengguna pada sebuah aplikasi maupun website yang dimilikinya.

“Seiring dengan perkembangannya, teknologi menimbulkan juga berbagai serangan siber yang muncul dapat mengancam keamanan aplikasi maupun website perusahaan. Maka dari itu, kami terus mengembangkan dan memperbarui layanan WAF untuk membantu pelanggan menjaga keamanan bisnisnya,” kata Chief Executive Officer Eranyacloud Shaane Harjani.

Dijelaskannya, solusi WAF dari Eranyacloud memiliki beberapa keunggulan. Beberapa di antarannya pengelompokan dan analisis data aktivitas pengguna dikembangkan dengan teknologi open-source tanpa vendor lock-in dan integrasi platform yang luas.

“Selain itu, solusi berfungsi untuk perlindungan keamanan berlapis serta menyediakan sistem keamanan IPDS yang terintegrasi dengan daftar real-time black hole, perlindungan DoS, dan perlindungan dari serangan jaringan yang paling umum,” tambahnya.

Eranyacloud WAF dihadirkan dengan dua opsi layanan, yaitu WAF as a Services dan WAF Dedicated yang sudah termasuk domain tanpa batas, serta dilengkapi dengan DOS level 8, Load Balancer, dan WAF dengan OWASP model.

Khusus layanan WAF Dedicated disebutnya cocok digunakan bagi perusahaan dengan infrastruktur cloud, hybrid, maupun on-premises. Eranyacloud WAF sudah tersedia di website maupun langsung melalui team penjualan.

“Saat ini, Eranyacloud WAF ttelah digunakan oleh beberapa perusahaan ternama di Indonesia dan sudah dilengkapi juga dengan local support 24 jam setiap hari,” ujar Shaane.

Eranyacloud adalah anak perusahaan dari PT Era Digital Media Tbk (AWAN) yang berdiri sejak 2020 dan telah memiliki sertifikasi ISO 27001/9001.

Eranyacloud kini telah memiliki pelanggan dari berbagai industri di Tanah Air, termasuk Danone, Petrogas, Ayoconnect, Mitsubishi, dan masih banyak lagi.(wn)