SiteMinder dan Cloudbeds permudah hubungan antar platform

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Software manajemen pendapatan (Revenue Management) pertama yang dapat membuka penuh potensi pendapatan hotel, SiteMinder kini menjalin kemitraan strategis dengan CloudBeds, platform manajemen properti (Property Management System) revolusioner di industri perhotelan untuk meningkatkan hubungan antar platform dan membuka ladang pendapatan baru bagi lebih dari 60,000 pengelola hotel secara global.

Pelanggan Cloudbeds akan diberikan akses langsung kepada platform manajemen pendapatan SiteMinder, dan pelanggan SiteMinder dapat menjelajahi platform manajemen properti terkemuka yang ditawarkan Cloudbeds. Hasilnya, kemitraan ini turut membantu memperluas kapabilitas distribusi properti serta mengumpulkan data penting yang dapat diakses oleh hoteliers, memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pengelola hotel dalam membuat keputusan bisnis yang data-driven.

Kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan tolok ukur baru terhadap konektivitas antar platform, serta membawa pengalaman onboarding yang semakin baik dan akurasi operasional terbaik untuk sesama tamu hotel.

Menurut CEO dan Managing Director di SiteMinder, Sankar Narayan, di akhir 2023, pihaknya mengumumkan misinya untuk membuat manajemen pendapatan semakin mudah diakses bagi semua hotel di dunia. "Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu pemimpin industri perhotelan seperti Cloudbeds untuk mendorong misi ini, terutama dengan menghilangkan penghalang akses data yang dulunya tersembunyi di perusahaan masing-masing," ujarnya.

"Kemitraan ini menjadi bukti atas jumlah pendapatan pelanggan kami yang mencapai US$50 Miliar di SiteMinder setiap tahunnya serta posisi unik yang kami pegang untuk secara penuh merevolusi manajemen pendapatan di industri perhotelan global. Sesuai dengan sejarah SiteMinder yang selalu membawa inovasi baru di industri yang sangat terfragmentasi ini," tambahnya.

Sementara, CEO dari Cloudbeds, Adam Harris mengatakan, kemitraannya dengan SiteMinder menyatukan kedua perusahaan terbesar di industri perhotelan dengan komitmen yang sama untuk terus membawa inovasi dan memperdalam hubungan antara platform hotel, serta menciptakan standar baru yang akan bermanfaat untuk pengelola hotel di mana pun mereka berada.

"Kemitraan ini memberdayakan hotelier di seluruh dunia dengan menyediakan visibilitas dan kontrol terpadu dari kedua platform kami. Ini hanyalah sebuah permulaan. Setelah ini, kami akan terus membuka lebih banyak ladang pendapatan bagi para pengelola hotel sembari mengoptimalkan dan merampingkan aspek operasional dari konektivitas hotel," jelasnya. (mas)