Oona Insurance Indonesia tumbuh 5,3% selama semester 1

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Oona Insurance Indonesia melaporkan pertumbuhan yang stabil pada paruh pertama tahun ini, dengan mencatat pendapatan sebesar Rp 446,07 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar Rp 22,45 miliar dari tahun sebelumnya, atau tumbuh sebesar 5,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY). Kinerja positif ini khususnya didukung oleh lini bisnis asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Oona Insurance di Indonesia beroperasi melalui perusahaan asuransi umum berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk.

Dikatakan Direktur Utama dan CEO Oona Insurance Indonesia, Vincent C. Soegianto, pihaknya selalu berupaya untuk memperkuat dan mempererat bisnis di Indonesia. "Kinerja positif kami menegaskan keberhasilan dari strategi yang telah kami jalankan, seperti digitalisasi value chain, inovasi produk, serta peningkatan efisiensi operasional. Seluruh upaya ini menunjukkan komitmen tulus kami untuk menjalankan segala aktivitas bisnis dengan benar dan terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan di setiap proses operasional bisnis kami," ujarnya.

Sementara Direktur Oona Insurance Indonesia, Liani Chandra menambahkan, secara proaktif, Oona Insurance mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk diantaranya fluktuasi permintaan yang diakibatkan oleh inflasi. "Salah satu contohnya yakni, pembelian kendaraan bermotor di sektor ritel di Indonesia yang menurun sekitar 14% pada paruh pertama tahun 2024. Selain itu, perusahaan juga senantiasa siap beradaptasi dengan kebijakan dan regulasi baru,” katanya.

Laba bersih perusahaan tumbuh sebesar 2,80%, menjadi Rp 38,88 miliar dari Rp 37,82 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pertumbuhan premi bruto meningkat sebesar Rp 8,73 miliar atau 2,05% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY). Sementara itu, dari hasil investasi, perusahaan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,24% (YoY), yakni sebesar Rp 80,7 miliar.

Oona Insurance selalu berupaya untuk mengedepankan kepentingan pelanggan. Perusahaan telah mendorong pertumbuhan bisnis dengan memperluas akses pelanggan terhadap produk asuransi Oona melalui model distribusi multi-channel yang kuat.

Dengan memanfaatkan teknologi, perusahaan juga terus meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memastikan pengalaman pelanggan yang mulus. Komitmen terhadap inovasi telah membantu perusahaan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang, dengan tetap mengutamakan kepuasan pelanggan. (mas)