Transaksi QRIS di blu by BCA tembus Rp.1 triliun semester 1 tahun ini

Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - Buat generasi muda, hidup di era digital di mana teknologi terus berkembang itu membuat segalanya jadi lebih mudah, termasuk buat urusan finansial. Salah satu teknologi finansial yang sekarang menjadi tren, banyak dipakai dan membuat hidup jadi lebih mudah adalah sistem pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (atau lebih dikenal sebagai QRIS).

Saat ini QRIS telah menjadi sahabat setia untuk para generasi muda yang kebanyakan digital-savvy. Kenapa? karena dengan satu kode QRIS, kita bisa bayar menggunakan berbagai platform keuangan.

Sistem pembayaran QRIS sendiri juga sudah menjadi andalan lebih dari 2 juta sobatblu di Indonesia. Tak heran kalau di semester 1 tahun ini, transaksi QRIS di blu telah mencapai lebih dari Rp1 Trilliun, atau meningkat hampir 160% (yoy) per Juni 2024. Hal ini jadi bukti kalau blu by BCA Digital selalu #SiapJadiPegangan buat sobatblu dan para digital-savvy buat kasih solusi keuangan terkini sesuai dengan kebutuhannya.

Dikatakan Head of Marketing & Communications BCA Digital, Ruli Himawan Nugroho, pihaknya senang bisa menjadi bagian dalam mendorong inklusi keuangan dan perkembangan sistem pembayaran nasional QRIS untuk Indonesia yang lebih maju. "Di BCA Digital, kami terus berinovasi dan berupaya meningkatkan pengalaman nasabah untuk mengelola keuangan dan melakukan transaksi finansial lewat aplikasi blu dengan aman dan nyaman. Kami berharap blu by BCA Digital bisa menjadi solusi keuangan yang relevan dan selalu dapat diandalkan oleh para sobatblu,” jelasnya.

Upaya lainnya yang dilakukan oleh blu by BCA Digital dalam mewujudkan harapan tersebut adalah dengan menghadirkan banyak kemudahan buat sobatblu. Khususnya, kemudahan ini ditujukan untuk para sobat cashless dengan terus meningkatkan berbagai fitur pembayaran, termasuk QRIS, tambah Ruli. Apa saja kemudahan yang bisa dirasakan sobatblu? Yuk, simak kelebihan QRIS dari blu dibawah ini:

Sobatblu gak perlu ribet merogoh dompet dan melewati berbagai tahap untuk bisa melakukan pembayaran secara digital. blu by BCA Digital memberikan kemudahan transaksi di mana sobatblu bisa bayar berbagai macam kebutuhan pakai QRIS langsung dari halaman pertama aplikasi tanpa harus log-in terlebih dahulu. Untuk bisa menggunakan fitur ini, sobatblu cukup mengunjungi menu Quick Access di pengaturan aplikasi blu, lalu aktifkan QRIS Shortcut. Setelah itu, sobatblu akan mendapatkan pengalaman transaksi yang mudah, seamless juga anti-ribet.

Sebagai bagian komitmen untuk menghadirkan solusi keuangan yang dapat diandalkan dan relevan, blu by BCA Digital selalu menghadirkan promo QRIS menarik bagi nasabah setianya. Promo ini diberikan secara berkala melalui kerja sama dengan berbagai mitra, sehingga sobatblu dapat memanfaatkan pembayaran QRIS di aplikasi blu dalam setiap transaksi.

Untuk menikmati promo-promo ini, sobatblu perlu rutin meng-update aplikasi blu-nya ya! Dengan begitu, sobatblu akan terus bisa menikmati pengalaman transaksi yang mudah, seamless, dan anti-ribet yang disediakan oleh blu.

Dalam rangka mendukung dan meramaikan Pekan QRIS Nasional yang jatuh pada tanggal 12-18 Agustus ini, blu by BCA Digital menghadirkan ragam promo menarik dengan metode pembayaran QRIS bagi para sobatblu.

Berikut adalah promo-promo spesial yang disiapkan oleh blu :

  1. Pembelian snack popcorn asin (salty) berukuran medium hanya Rp 10 ribu sebagai teman nonton di CGV

  2. Cashback 25% maksimal Rp 5 ribu saat belanja di FamilyMart dengan minimal transaksi Rp 20 ribu

  3. Cashback Rp 7,5 ribu untuk pembelian minuman HOPHOP dengan minimal transaksi Rp 45 ribu

  4. Cashback 25% maksimal Rp 2 ribu dengan minimal transaksi Rp 8 ribu di mesin JumpStart (Mart)

  5. Cashback 30% sampai dengan Rp 30 ribu dengan minimal transaksi Rp 100 ribu di gerai Kopi Kenangan pada hari Sabtu dan Minggu

  6. Cashback 40% maksimal Rp 10 ribu dengan minimal transaksi Rp 25 ribu di Satu Kenangan

  7. Cashback Rp 15 ribu dengan minimal transaksi Rp 200 ribu di Second Floor Coffee

  8. Diskon Rp 20 ribu untuk pembelian tiket masuk regular di Super Park

  9. Cashback 10% maksimal Rp 10 ribu dengan minimun transaksi Rp 50 ribu di TOMORO COFFEE

  10. Cashback 20% maksimal Rp 10 ribu dengan minimum transaksi Rp 50 ribu di Shihlin (mas)