Saatnya 10 tim berebut juara VCT Ascension Pacific

JAKARTA (IndoTelko) - Menandai usainya liga Challengers di seluruh Asia Pasifik, Riot Games mengumumkan daftar final 10 tim terbaik dari seluruh regional yang akan bertarung di VCT Ascension Pacific, turnamen bergengsi yang dipersembahkan oleh Acer, Intel, dan BenQ. Turnamen ini akan berlangsung di BritAma Arena, Jakarta Utara, mulai tanggal 20 hingga 29 September 2024.

Turnamen ini akan menjadi ajang penentuan bagi tim-tim yang bersaing untuk memperebutkan satu tempat di liga VCT Pacific tahun 2025. Tim BOOM Esports akan mewakili Indonesia, berlaga melawan sembilan tim lainnya, yakni RIDDLE dari Jepang, Sin Prisa Gaming dari Korea Selatan, Revenant Esports dari Asia Selatan. Selain itu ada FULL SENSE dari Thailand, NAOS Esports dari Filipina, Rapid Lofi dari Vietnam, Disguised dari Malaysia/Singapura, Oblivion Force dari Taiwan/Hong Kong, dan JFT Esports dari Oseania.

VCT Ascension Pacific akan menggunakan format bracket eliminasi ganda yang mempertandingkan 10 tim. Pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-3, sementara final lower bracket dan grand final akan dimainkan dalam format best-of-5. Tim akan dikelompokkan dan dibagi ke dalam bracketberdasarkan hasil regional mereka di Ascension tahun lalu, dengan region SGMY dan JPN yang langsung melaju ke putaran selanjutnya.

Turnamen ini akan berlangsung selama delapan hari, dimulai dengan babak awal bracket yang diselenggarakan tanggal 20 hingga 24 September pukul 11.00 WIB. Sementara, tiga hari terakhir pertandingan akan berlangsung tanggal 27 hingga 29 September pada pukul 13.00 WIB.

Ascension Pacific akan diadakan secara langsung di gedung olahraga indoor BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Penjualan tiket untuk tiga hari final Ascension Pacific Jakarta akan dimulai pada 1 September 2024. Tiket early bird akan tersedia dengan diskon khusus selama tiga hari pertama penjualan. Selain itu, tiket VIP juga tersedia dalam bundel khusus untuk akses eksklusif ke final Ascension.

Tiket dapat dibeli di loket.com dengan mencari "VCT Ascension Pacific" di laman website Loket. Penggemar juga dapat menyaksikan seluruh pertandingan VCT Ascension Pacific secara live melalui link siaran dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang tersedia di bawah ini. (mas)