Telkomsel hadirkan inovasi connected car dan in car WiFi di Toyota New Fortuner

JAKARTA (IndoTelko) - Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, bersama dengan PT Toyota-Astra Motor, pemimpin industri otomotif, memperkuat kolaborasi strategis dengan menghadirkan solusi inovasi teknologi telematika terkini IoT Connected Car dan In Car Wifi yang terintegrasi pada fitur T Intouch di seri Toyota New Fortuner.

Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan komitmen Telkomsel dalam mendorong kemajuan sektor industri otomotif nasional, tetapi juga menegaskan upaya strategis perusahaan dalam menyasar berbagai segmen pasar, termasuk Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C), di mana solusi ini memberikan nilai tambah yang signifikan, tidak hanya bagi produsen otomotif, tetapi juga bagi pelanggan individu yang menginginkan pengalaman berkendara lebih canggih, terkoneksi, serta menawarkan kenyamanan dan keamanan yang lebih optimal bagi seluruh pengguna kendaraan Toyota New Fortuner.

Melalui kolaborasi strategis ini, teknologi IoT Connected Car dan In Car Wifi yang dipasang pada seri Toyota New Fortuner, memungkinkan pelanggan untuk mengakses dan mengontrol berbagai fitur kendaraan secara real-time melalui aplikasi mToyota serta head unit dan rear seat entertainment yang ada didalam mobil. Fitur ini memungkinkan mobil pengendara menjadi mobile hotspot dengan koneksi yang andal dan nyaman selama perjalanan, pelacakan lokasi kendaraan, mematikan mesin dari jarak jauh, serta mengatur fitur time fencing untuk mencegah kendaraan dinyalakan pada waktu tertentu. Selain itu, fitur vehicle info akan memberi informasi aktual terkait kondisi komponen penting kendaraan, sehingga mencegah kerusakan yang tidak terduga.

Dikatakan Vice President Enterprise Business Management Telkomsel, Hanang Setiohargo, pihaknya sangat antusias menghadirkan solusi teknologi IoT Connected Car dan In Car WiFi melalui kolaborasi dengan Toyota, dua market leader di industri otomotif dan telekomunikasi, dalam peluncuran Toyota New Fortuner.

"Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terinspirasi oleh semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan dengan menghadirkan solusi digital terkini yang mampu mendorong ekosistem industri otomotif Indonesia menuju era baru yang lebih terkoneksi dan berkelanjutan. Dengan teknologi IoT Connected Car dan In Car WiFi yang kami hadirkan bersama Toyota, di harapkan dapat memberikan pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, efisien serta terkoneksi dalam satu ekosistem digital yang terpadu," jelasnya.

Sementara, Vice President Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menambahkan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi kolaborasi dengan Telkomsel dalam menyediakan infrastruktur pendukung teknologi IoT Connected Car dan In Car Wifi yang disematkan pada New Fortuner. "Dengan cakupan luas dan konektivitas Telkomsel yang stabil bahkan di wilayah terpencil sekalipun, Toyota berharap semua fitur canggih T Intouch dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi mToyota. Termasuk pula akses mudah sepanjang perjalanan ke berbagai layanan digital, mulai dari hiburan, informasi, hingga mendukung produktivitas tanpa hambatan lewat Head Unit dan Rear Seat Entertainment New Fortuner,” katanya.

Mengusung semangat #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih Terkoneksi, Telkomsel menghadirkan teknologi IoT Connected Car yang terintegrasi dengan T Intouch Toyota. Seri New Fortuner kini semakin canggih dengan tambahan fitur In-Car WiFi dari Telkomsel. Fitur ini memungkinkan kendaraan menjadi hotspot WiFi pribadi yang menawarkan koneksi internet cepat dan stabil bagi pengemudi serta penumpang sepanjang perjalanan. Layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan broadband Telkomsel yang andal, dengan lebih dari 265.900 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, memastikan cakupan luas dan konektivitas yang stabil, bahkan di wilayah terpencil sekalipun.

Fitur In-Car WiFi ini memungkinkan akses mudah ke berbagai layanan digital, mulai dari hiburan, informasi, hingga mendukung produktivitas tanpa hambatan. Dengan jaminan kualitas jaringan yang optimal, para penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan tetap terkoneksi, menjadikan setiap perjalanan lebih menyenangkan.

Untuk layanan In-Car WiFi, Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket data, dimulai dari Rp100.000. Pelanggan dapat menikmati konektivitas internet yang stabil dan andal sepanjang perjalanan, memastikan akses tanpa gangguan. Telkomsel juga menyediakan paket premium dengan kapasitas data lebih besar untuk pelanggan yang memerlukan konektivitas intensif. Dengan ragam pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan pelanggan, Telkomsel memastikan pelanggan tetap terhubung kapan saja dan di mana saja, dengan kualitas jaringan yang andal. (mas)