Surge sinergi dengan Iconvest kembangkan bisnis internet

JAKARTA (IndoTelko) - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menggandeng PT Indonesia Connectivity Investasi (Iconvest) untuk mengembangkan bisnis internet.

Kedua Perseroan bersepakat untuk melakukan rencana pengembangan portofolio bisnis internet terjangkau termasuk sharing competency dan sharing capacity. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi kinerja operasional kedua belah pihak.

ICONVEST merupakan Anak Perusahaan dari PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) yang merupakan perusahaan penyedia jasa internet (internet service provider) yang telah memiliki hampir 3 juta homepass yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara Surge memiliki jaringan konektivitas di sepanjang jalur kereta berkapasitas besar dengan total backbone mencapai 7.000 km.

Direktur Utama Solusi Sinergi Digital (WIFI) Surge Yune Marketatmo mengatakan, pendapatan dari segmen telekomunikasi yang dimiliki Surge telah bertumbuh lebih dari 170% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Dengan adanya kolaborasi dengan Iconvest diharapkan dapat meningkatkan lagi kinerja segmen telekomunikasi Perseroan dan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat melalui penyediaan internet unlimited yang terjangkau.

“Kolaborasi merupakan kunci untuk kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi infrastruktur yang dimiliki dalam memberikan manfaat yang lebih besar bagi Masyarakat. Dengan kolaborasi ini baik Surge maupun Iconvest berharap dapat menjadi katalis utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia melalui pemerataan jaringan internet yang handal dan terjangkau ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Iconvest Yulianto Sri Hartadi mengatakan, kerja sama tersebut merupakan langkah strategis dalam mendorong transformasi digital di Indonesia. Dengan kolaborasi infrastruktur dan kompetensi yang dimiliki kedua belah pihak, kami yakin kerja sama ini akan mempercepat penyediaan layanan internet terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat luas.

“Kerja sama ini tidak hanya akan mendorong efisiensi operasional, tetapi juga menjadi katalisator penting dalam pertumbuhan ekonomi digital yang lebih inklusif di seluruh wilayah Indonesia. Kami terus membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan transformasi energi hijau berkelanjutan,” papar Yulianto.(ak)