Cazbox by Metranet dan Hebitren tawarkan solusi digital komunitas pesantren

JAKARTA (IndoTelko) - Cazbox by Metranet merupakan platform digitalisasi komunitas milik anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), terus melakukan akselerasi dalam menghadirkan solusi digital yang inovatif di berbagai sektor, salah satunya komunitas pesantren di Indonesia.

Dalam upaya memperluas jangkauan dan dampak positifnya, Cazbox by Metranet memberikan pemaparan kepada Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) HEBITREN yang juga menjadi ajang dalam menghubungkan produsen lokal dengan para pembeli untuk memastikan pertumbuhan ekonomi pesantren yang berkelanjutan.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 70 pondok pesantren yang tergabung dalam HEBITREN Wilayah Jakarta, memberikan kesempatan bagi Cazbox by Metranet untuk memperkenalkan solusi-solusi digital guna mendukung pengembangan ekosistem, serta menekankan bagaimana teknologi dapat menjadi enabler bagi peningkatan daya saing dan kemandirian ekonomi pondok pesantren.

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf mengungkapkan, transformasi digital merupakan faktor penting dalam mendukung ekonomi dan bisnis, membuka potensi besar untuk penggerak ekonomi yang kuat di Indonesia. "Dengan dukungan teknologi dan solusi digital dari Cazbox, kami berharap dapat membantu pesantren-pesantren di Indonesia untuk lebih mandiri dan berdaya saing di era digital ini,” katanya.

Rangkaian acara ini ditutup dengan penandatanganan kerjasama antara Cazbox by Metranet dengan tiga pondok pesantren besar, yaitu An Nurani Jakarta Selatan, Yayasan Nahjul Huda Jakarta Barat, dan Yayasan Wakaf Al Faqih Mandiri Depok. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat ekosistem bisnis yang lebih produktif dan berkelanjutan di lingkungan pesantren.

Cazbox by Metranet terus tunjukan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi digital di Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan usaha yang berkelanjutan di era digital. (mas)