XL terima dua Satyalancana di Hari Bhakti Postel ke-79

BANDUNG (IndoTelko) - Dalam peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-79 yang bertemakan “Nusantara Digital untuk Indonesia Maju,” Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada insan pos dan telekomunikasi yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia. Dua karyawan dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), yaitu Chief Enterprise & Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, dan Program Owner Sisternet XL Axiata, Adelia Panjaitan, menerima penghargaan bergengsi tersebut di Bandung, Jumat (27/9). XL Axiata menjadi satu-satunya perusahaan yang memperoleh dua penghargaan Satyalancana pada tahun ini.

Upacara penganugerahan ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Nezar Patria, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat transformasi digital di berbagai sektor kehidupan. Menurutnya, api semangat juang harus tetap membara, khususnya dalam rangka menggelorakan berbagai upaya mengakselerasi agenda transformasi digital di berbagai bidang, sekaligus mendorong kebermanfaatannya dalam kegiatan sehari-hari.

Dikatakan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, ia sangat bangga atas penghargaan yang diberikan kepada dua karyawannya dalam bentuk Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya. Penghargaan ini merupakan bukti dedikasi dan kontribusi luar biasa yang mereka berikan, tidak hanya kepada XL Axiata tetapi juga bagi kemajuan sektor telekomunikasi di Indonesia sehingga, serta upaya perusahaan dalam memajukan perempuan Indonesia #JadiLebihBaik.

"Pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh karyawan untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Selamat kepada penerima penghargaan, dan semoga ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian besar lainnya," ujarnya.

Penghargaan pertama diperoleh XL Axiata dari kontribusinya yang aktif dalam bidang komunikasi dan informatika melalui pengembangan program XCamp, sebuah laboratorium Internet of Things (IoT) yang ditujukan kepada pelajar dan mahasiswa. Melalui XCamp, XL Axiata menyediakan pelatihan, pendampingan, dan sesi berbagi ilmu yang mendukung pengembangan bisnis digital, sehingga turut mendorong transformasi ekosistem digital di Indonesia. Program ini sejalan dengan komitmen XL Axiata untuk membangun generasi muda yang siap berkontribusi dalam kemajuan teknologi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital nasional.

Sedangkan program Sisternet dari XL Axiata telah berperan aktif dalam bidang transformasi digital melelui implementasi aplikasi Sisternet sebagai wadah pendidikan dan pelatihan digital untuk kamu perempuan termasuk fasilitas program inkubasi bisnis, mentoring, peningkatan skill dan forum komunikasi yang menghadirkan edukator dari berbagai bidang keahlian sehingga mendukung peningkatan literasi digiral dan mendorong pemberdayaan perempuan.

Program ini tidak hanya membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga membuka peluang bagi perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam ekonomi digital. Atas komitmen dan dampaknya yang luas, Sisternet diakui dengan penghargaan Satyalancana pada peringatan Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi ke-79, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu atau organisasi yang berkontribusi signifikan dalam pengembangan teknologi dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan yang diterima karyawan XL Axiata ini semakin istimewa karena salah satu penerima adalah seorang wanita, yang menjadikan XL Axiata sebagai perusahaan satu-satunya dengan karyawan wanita penerima Satyalancana Wira Karya. Prestasi ini merupakan bukti nyata atas dedikasi dan kontribusi XL Axiata dalam mendukung pemberdayaan perempuan di sektor swasta Indonesia.

Dengan diperolehnya penghargaan Satyalancana ini, XL Axiata semakin mengukuhkan perannya sebagai salah satu perusahaan terdepan yang aktif mendukung agenda nasional dalam memperluas akses dan memajukan ekosistem digital. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi XL Axiata untuk terus berinovasi dan memberikan solusi telekomunikasi terbaik guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan digital.

Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-79 ini menjadi momen penting bagi seluruh pemangku kepentingan untuk kembali meneguhkan komitmen dalam memajukan sektor pos dan telekomunikasi sebagai tulang punggung transformasi digital di Indonesia. (mas)