PERATIN angkat advokat baru

JAKARTA (IndoTelko) - Suasana haru dan semangat keadilan memenuhi ruangan pada saat Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN) mengangkat sebanyak 49 Advokat baru dalam Sidang Terbuka Pengangkatan Advokat yang berlangsung di The Mansion Bougenville Tower Fontana, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (6/10).

Dalam acara ini hadir berbagai tokoh utama dalam dunia hukum sehingga memberikan semangat dan harapan bagi para Advokat baru.

Pengangkatan Advokat dilakukan oleh Ketua Umum Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN), Kamilov Sagala, S.H., M.H.; sementara pembacaan Surat Keputusan (SK) dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia, Ir. Soegiharto Santoso, S.H.

Acara Pengangkatan ini juga dihadiri oleh Jemmy Tommy, S.H., S.E., MM., PhD. (Ketua Dewan Pengawas PERATIN), Ir. Sulistyo Wimbo Sosodoro Hardjito (Bendahara PERATIN), Singgih Budi Prakoso, S.H.,M.H. (Wakil Ketua Dewan Kehormatan PERATIN), Syaiful Bachri, S.H., M.H. (Ketua Komite PKPA dan Sertifikasi Lanjutan PERATIN), Ir, Heru Sutadi, M.Si (Komisi Pengawas PERATIN), AKBP. (Purn) Edi Junaedi, S.H., Wenny Juliani, S.H. (Ketua Komite Advokasi, Kerjasama Organisasi dan Hubungan Masyarakat),Ir. Hj. Mariana Harahap, S.H.,MBA. (Ketua DPD PERATIN DK Jakarta), Ns. Yoga Dewa Brahma, S.Kep. ,S.H., M.H. (Kordinator Wilayah Jawa Tengah), Ahmad Saefullah, S.H.(Sekretaris Kordinator Wilayah Banten), Ridwan Pasorong, S.H., Christfael Noverio Sulung, S.H., Rahmi Cayani. S.H., Jonathan Haamashea Wardoyo, S.H., Muqtadir Ghani, S.H., Resky Aprianto, S.H., Ahmad Syarif Hidayatulah, S.H. Keluarga dan kerabat para Advokat yang diangkat.

Dalam sambutannya, Kamilov membangkitkan semangat bagi para Advokat bahwa pentingnya peran Advokat dalam menghadapi kejahatan dunia maya yang terus berkembang dengan pesat sehingga dibutuhkannya para Advokat yang dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. Disamping itu, mengajak advokat PERATIN siap menghadapi berlakunya UU PDP utk membantu masyarakat, industri dan negara; ujar Ketua Umum PERATIN.

Acara Pengangkatan Advokat yang diselenggarakan bukan hanya sebagai sebuah seremoni formal, melainkan sebagai komitmen nyata PERATIN dalam meningkatkan pelayanan hukum dan memberikan akses sebesar-besarnya bagi masyarakat pencari keadilan! Ini merupakan momentum bagi para Advokat yang diangkat, kiranya masyarakat Indonesia akan lebih mudah mengakses keadilan hukum yang mereka yang membutuhkan.

Hal yang menarik dari Pengangkatan yang sebelumnya adalah pertama kali Mars PERATIN dikumandangkan dalam acara tersebut, ini menandakan komitmen PERATIN dalam mewujudkan visi dan misi untuk mencetak para Advokat yang berkualitas, berkompeten dan siap memperjuangkan keadilan walaupun langit akan runtuh. (mas)