HP gelar HP Imagine 2024, luncurkan berbagai inovasi

JAKARTA (IndoTelko) - HP baru-baru ini menggelar acara tahunan HP Imagine 2024. Di mana pada acara itu serangkaian inovasi terobosan yang bertujuan mendefinisikan kembali masa depan kerja turut diluncurkan.

Dihadiri oleh anggota Tim Kepemimpinan Eksekutif HP, acara ini mengeksplorasi bagaimana teknologi inovatif ― termasuk AI ― dapat merevolusi tempat kerja modern, mendorong pertumbuhan, meningkatkan pengalaman pengguna, memupuk kreativitas, dan memicu inovasi tanpa batas.

Dikatakan Managing Director HP Indonesia, Choon Teck Lim, HP Imagine memberinya kesempatan untuk menunjukkan visi kami tentang masa depan dunia kerja. "Solusi dan pengalaman kami memungkinkan orang bekerja sesuai keinginan mereka, yang mendorong pertumbuhan, kepuasan bekerja, dan inovasi," ujarnya.


HP Inc. merilis HP Work Relationship Index (WRI) tahunan kedua, sebuah studi komprehensif yang mengeksplorasi hubungan dunia dengan pekerjaan. Studi ini, yang mensurvei 15.600 responden di berbagai industri di 12 negara, mengungkap bahwa pekerjaan masih belum benar-benar berjalan baik. Hanya 28% pekerja berbasis pengetahuan memiliki hubungan kerja yang sehat, hanya meningkat satu poin dibandingkan temuan tahun lalu.

Namun, temuan baru menyoroti dua solusi potensial untuk memperbaiki hubungan dengan pekerjaan: AI dan pengalaman kerja yang dipersonalisasi.

HP Inc. juga mengumumkan inovasi terbaru perusahaan, termasuk PC AI generasi berikutnya, solusi video konferensi berteknologi AI, dan solusi berbagi performa GPU yang dapat diskalakan untuk pengembang AI semua dirancang untuk mengubah masa depan kerja.

PC AI generasi terbaru HP yakni HP OmniBook Flip Ultra 14 akan segera tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 27,999,000.

Di ajang ini, HP Inc. juga memperkenalkan HP Print AI, pengalaman print cerdas pertama di industri yang dirancang untuk mengubah cara dunia mencetak. Fitur-fitur HP Print AI membuat pencetakan tanpa hambatan dengan menghilangkan tantangan umum mulai dari pengaturan printer hingga dukungan. Fitur pertama Perfect Output memastikan hasil cetakan selalu sempurna dan tersedia hari ini melalui program beta eksklusif.

Fitur-fitur HP Print AI juga meningkatkan pengalaman mencetak di rumah dan di kantor dengan membuka kemungkinan baru untuk kreativitas, produktivitas, dan kolaborasi.

Pun masih di acara ini, Divisi Workforce Solutions HP Inc. mengumumkan serangkaian kemajuan signifikan yang dirancang untuk membantu perusahaan mencapai pertumbuhan dengan memberikan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan.

Sebagai bagian dari ini, HP memperluas akses ke HP Workforce Experience Platform, memberikan manajer IT akses terhadap alat, data, dan wawasan yang ditingkatkan untuk memastikan karyawan mereka tetap terhubung dan produktif.

Bagi pelanggan yang ingin HP mengelola lingkungan IT mereka, HP mengumumkan solusi pemantauan lanjutan dan ketersediaan global dari HP Managed Collaboration Services yang secara proaktif memperbaiki insiden sebelum karyawan terkena dampaknya. Dan ketika teknologi tersebut mengalami kegagalan, HP meluncurkan layanan baru yang membantu karyawan kembali bekerja dengan cepat.

HP juga memperkenalkan layanan baru untuk membantu perusahaan memanfaatkan kekuatan AI guna mendorong produktivitas lebih lanjut dalam tenaga kerja, serta memperluas program perbaikan ulang untuk mendorong ekonomi yang lebih sirkular.

HP Inc. juga mengeluarkan Threats Insights Report terbaru yang mengungkap bagaimana pelaku serangan siber menggunakan AI generatif untuk membantu menulis kode berbahaya. Laporan tersebut memberikan analisis serangan dunia nyata, membantu organisasi tetap mengikuti teknik terbaru yang digunakan penjahat siber untuk menghindari deteksi dan merusak PC dalam lanskap kejahatan dunia maya yang terus berubah dengan cepat.