Traveloka 10.10 Travel Fest pacu perjalanan liburan akhir tahun

JAKARTA (IndoTelko) Traveloka mengumumkan keberhasilan 10.10 Travel Fest dalam meningkatkan pencarian tiket pesawat dan akomodasi untuk liburan akhir tahun sebesar 127%.

Dengan penawaran diskon hingga 80%, kampanye ini memudahkan para traveler untuk merencanakan liburan impian mereka dengan lebih terjangkau serta persiapan yang lebih matang.

Selain menghasilkan tingkat pemesanan yang kuat, kampanye ini juga mengungkap tren perjalanan yang mencerminkan perilaku konsumen di Asia Tenggara dan Australia untuk memaksimalkan liburan akhir tahun hingga menikmati perjalanan di 2025 dengan pengalaman yang bermakna.

“10.10 Travel Fest mencerminkan komitmen kami untuk terus memahami dan memenuhi kebutuhan traveler yang terus berkembang. Dengan mengantisipasi tren serta menyediakan solusi platform yang lebih personal, kami dapat memudahkan para traveller dalam merencanakan perjalanan dan menjelajahi petualangan baru. Kampanye ini tidak hanya memberikan manfaat luar biasa bagi traveller, tetapi juga memperkuat peran kami dalam mendukung pemulihan dan pertumbuhan pariwisata di Asia Tenggara dan sekitarnya,” ujar President, Traveloka Caesar Indra.

Selama kampanye berlangsung, berbagai mitra penyedia produk perjalanan dan akomodasi ternama seperti Qatar Airways, Millennium Hotels & Resorts, Universal Studios Singapore, dan masih banyak lainnya turut memberikan penawaran eksklusif untuk tiket pesawat, hotel, dan aktivitas perjalanan bagi para traveller. Dari kebutuhan rekreasi bersama keluarga, perjalanan ke luar negeri, liburan di kapal pesiar, hingga pengalaman menginap yang unik, kemitraan ini memastikan bahwa kampanye ini dapat memenuhi berbagai preferensi traveller masa kini

“Traveloka 10.10 Travel Fest berhasil meningkatkan visibilitas hotel-hotel kami di pasar utama, serta memperkuat brand awareness dan kehadiran kami dengan pesan yang tepat sasaran. Dukungan luar biasa dari Traveloka membantu kami tampil menonjol, memastikan hasil kampanye yang optimal sambil mempertahankan fokus dan kesesuaian dengan strategi distribusi kami. Kami sangat senang dengan hasilnya dan antusias untuk melanjutkan kolaborasi ke depannya, demi terus memberikan pengalaman terbaik bagi para tamu,” ujar Vice President Revenue Management - Asia for Millennium Hotels and Resorts Ali Asger Lehry.

Berikut adalah tren perjalanan dari 10.10 Travel Fest berikut ini:

Lonjakan Early Booking untuk Penerbangan Internasional
Traveloka 10.10 Travel Fest memicu lonjakan pemesanan lebih awal (early booking), di mana hampir 60% traveller sudah memesan tiket pesawat internasional lebih dari 30 hari sebelumnya. Tren ini menunjukkan semakin banyak traveller lebih memilih merencanakan perjalanan jauh-jauh hari untuk mendapatkan penawaran terbaik. Dengan diskon eksklusif di periode yang terbatas, kampanye ini mendorong traveler untuk segera mengamankan rencana mereka, sehingga perjalanan menjadi lebih lancar dan terjangkau.

Destinasi Favorit Travellers Indonesia
Traveloka 10.10 Travel Fest mengungkap destinasi yang paling diminati oleh traveller Indonesia. Untuk perjalanan internasional, Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Malaysia menjadi destinasi pilihan utama. Sedangkan untuk tujuan domestik, Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan menjadi pilihan populer berkat pemandangan alam, budaya, dan kuliner yang menarik perhatian. Kampanye ini tidak hanya meningkatkan minat traveller terhadap lokasi-lokasi tersebut, tetapi juga menunjukkan beragam preferensi mereka dalam menikmati pengalaman perjalanan, mulai dari suasana kota yang semarak hingga liburan santai di pantai.

Peningkatan Antusiasme untuk Liburan di Kapal Pesiar
Selama kampanye, transaksi untuk perjalanan kapal pesiar meningkat hampir dua kali lipat. Capaian ini menunjukkan minat traveller yang semakin besar terhadap pengalaman perjalanan yang unik dan lengkap. Kapal pesiar kini menjadi pilihan yang sangat menarik untuk merayakan tahun baru, memberikan pengalaman unik bagi traveller untuk menjelajahi berbagai destinasi sambil menikmati kenyamanan dan keseruan hidup di atas laut.

Tren Akomodasi Penuh Pengalaman Budaya yang Otentik
Semakin banyak traveller Asia Tenggara yang mencari penginapan dengan pengalaman budaya otentik. Pemesanan Ryokan, penginapan dengan pesona tradisional Jepang, mengalami peningkatan minat pencarian sebesar 101%. Lalu, boat accommodations, yang memungkinkan traveller melihat sudut pandang baru dari destinasi pilihannya, mengalami peningkatan pencarian hingga 52%. Penginapan khas Maroko, Riad, juga mengalami pertumbuhan pencarian sebesar 63%. Tren ini menyoroti pergeseran minat perjalanan dengan pengalaman bermakna dan kaya akan budaya yang tak bisa dinikmati di hotel-hotel konvensional.(ak)