telkomsel halo

BRI gandeng CekAja.com untuk genjot penjualan

10:45:13 | 27 Sep 2016
BRI gandeng CekAja.com untuk genjot penjualan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menggandeng eCommerce bidang finansial milik PT Puncak Finansial Utama, CekAja.com guna menggenjot penjualan dengan meluncurkan microsite eksklusif.

Melalui microsite beralamat www.bri-cekaja.com, masyarakat dapat mengakses berbagai produk unggulan BRI; seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), serta Kredit Ritel Komersial.

Bahkan, untuk KPR pengunjung dapat melihat daftar properti yang sedang dipasarkan, dan memanfaatkan kalkulator KPR untuk menghitung cicilan perbulan.

Presiden Direktur Puncak Finansial Utama Denny Dilham mengatakan, BRI adalah bank nasional yang memiliki jaringan terluas di Indonesia, dan CekAja.com adalah eCommerce pertama di Indonesia yang miliki jangkauan online terluas dan teknologi mutakhir.

“Kerja sama microsite bersama CekAja.com diharapkan dapat membantu dan lebih memperluas wilayah pemasaran dan penjualan produk terbaik BRI secara online,” katanya.

Diharapkannya, kehadiran microsite tersebut akan turut memiliki peranan dalam meningkatkan penetrasi akses produk finansial di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Asal tahu saja, sejalan dengan perkembangan fintech maupun e-commerce, diprediksi transaksi pembayaran dengan kanal online pun akan semakin meningkat. Pada tahun ini saja Bank Indonesia memprediksi transaksi pembayaran online menembus US$ 14,48 miliar dan menggelembung menjadi US$ 130 miliar pada 2020.

Saat ini di Indonesia terdapat 120 perusahaan fintech. Potensi bisnis fintech di Indonesia sangat menjanjikan. Pasalnya, 50% pengiriman uang di Indonesia masih dilakukan melalui bank dan 44%  peminjaman uang dilakukan dengan teman atau keluarga.

GCG BUMN
Fintech  bisa menjembatani bisnis bank dengan nasabah atau menjangkau masyarakat yang tidak tersentuh bank, tentu saja dengan bantuan teknologi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year