telkomsel halo

Modalku dan Indosat garap keuangan digital

11:52:16 | 24 Nov 2016
Modalku dan Indosat garap keuangan digital
ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) Modalku menggandeng Indosat Ooredoo dalam rangka memberikan pengguna Indosat akses yang lebih luas terhadap produk keuangan berbasis teknologi digital.

Kedua pihak akan menawarkan produk layanan finansial kepada pelanggan untuk memudahkan transaksi keuangan. Secara makro, kerja sama ini diharapkan dapat memajukan teknologi finansial di Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

“Kami percaya kerja sama dengan Indosat akan memaksimalkan kegiatan peer-to-peer lending Modalku di Indonesia. Rencana kami ke depannya adalah memperbanyak pengguna produk teknologi finansial. Potensi pemanfaatan teknologi finansial di pasar Indonesia sangat besar," kata CEO Modalku Reynold Wijaya dalam keterangan, kemarin.  

Dikatakannya, produk peer-to-peer lending modalku dapat mengisi kebutuhan para pencari alternatif investasi yang merasa bahwa instrumen yang ada kurang cocok bagi mereka.

"Dengan membuka akses layanan keuangan bagi lebih banyak penduduk Indonesia, Modalku dan Indosat berharap dapat mendorong inklusi keuangan di negara ini,” tambahnya.

Director of Digital Marketing Modalku Alexander Christian mengungkapkan statistik terbaru dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta penduduk.

Data juga menunjukkan bahwa hampir 73% dari traffic internet Indonesia sekarang dilakukan lewat mobile devices dan tablet, ketimbang dengan laptop dan desktop yang hanya mendapatkan bagian sekitar 28%.

"Layanan keuangan pun harus mengikuti perkembangan teknologi karena tren yang ada menunjukkan bahwa masyarakat ingin melakukan segalanya secara digital, termasuk transaksi keuangan,” tuturnya.

Group Head Mobile Financial Services Indosat Ooredoo Randy Pangalila mengatakan visi Indosat adalah menjadi Leading Digital Telecommunications di Indonesia. Sejalan dengan itu, Indosat berkomitmen untuk membangun ekosistem digital di Indonesia.

"Salah satu caranya adalah melalui kerja sama dengan Digital Startup untuk go to market support dengan membawa mereka akses ke 86 juta pelanggan Indosat di seluruh Indonesia,” kata Randy.

Randy menambahkan, perusahaan juga mendukung program pemerintah dalam inklusi keuangan untuk membuka akses keuangan seluasnya kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan kenyamanan dan keamanan.

Indosat telah meningkatkan user experience pelanggan Dompetku dan memperluas early adopter pengguna e-money di Indonesia dengan terus berinovasi melalui kerja sama dengan perusahaan terkemuka di industrinya, seperti Modalku yang merupakan perusahaan terkemuka peer-to-peer lending di Indonesia.

Modalku merupakan salah satu platform peer-to-peer lending (pinjam meminjam langsung) terbesar di Asia Tenggara dan telah beroperasi di Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Sejak diluncurkan Januari 2016, Modalku telah memfasilitasi pinjaman jangka pendek sekitar Rp30 miliar bagi hampir 100 UKM Indonesia, sekaligus menawarkan tingkat pengembalian di atas bunga deposito ataupun obligasi bagi para pemberi pinjaman.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi