McEasy dapatkan tambahan investasi dipimpin Granite Asia

04:15:00 | 10 Jun 2024
McEasy dapatkan tambahan investasi dipimpin Granite Asia
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia solusi bisnis digital Software-as-a-Service (SaaS) bagi operator logistik dan transportasi, McEasy, mengumumkan telah memperoleh investasi dalam putaran pendanaan Seri A+, yang dipimpin Granite Asia sebagai investor utama, diikuti oleh investor lama East Ventures.

Pada Juli 2022, McEasy memperoleh pendanaan seri A senilai US$6,5 juta atau setara Rp97 miliar dari East Ventures. Kini, total pendanaan Seri A yang diraih McEasy telah mencapai US$11 juta.

Co-Founder McEasy Hendrik Ekowaluyo menjelaskan dana tambahan akan digunakan untuk mempercepat pengembangan solusi IoT baru, mewujudkan keselamatan transportasi berbasis video kecerdasan buatan kelas dunia, dan mendorong produk ekosistem rantai pasokan yang mengutamakan pelanggan,

“Komitmen kami adalah untuk terus memberikan solusi inovatif yang mengatasi tantangan penting dalam ekosistem logistik Indonesia,” kata Hendrik.

Sektor logistik Indonesia dilanda fragmentasi dan inefisiensi, dengan lebih dari 85% pelaku logistik masih mengandalkan metode pena dan kertas manual. Hal ini menyebabkan tiga masalah utama: rendahnya kepuasan pengiriman, biaya pengiriman yang tidak efisien, dan perilaku pengemudi yang buruk.

“Mengatasi tantangan-tantangan ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing dan keberhasilan bisnis logistik di negara ini,” kata Hendrik.

McEasy telah mencapai kesuksesan yang signifikan pada paruh pertama tahun 2024. Dengan kemitraan yang tumbuh lebih dari 6x menjadi 1500 perusahaan selama 18 bulan terakhir,

McEasy Platform (MEP) menawarkan rangkaian solusi komprehensif untuk mengatasi tantangan dalam ekosistem logistik negara, termasuk mobilitas IoT terbaik di kelasnya untuk manajemen armada, solusi pengiriman logistik menyeluruh yang komprehensif, serta solusi suku cadang dan pemeliharaan kendaraan.

Didirikan pada tahun 2017 di Surabaya, Jawa Timur, oleh Hendrik Ekowaluyo dan Raymond Sutjiono, McEasy adalah perusahaan IoT dan SaaS yang berfokus pada transformasi ekosistem transportasi dan rantai pasokan di Indonesia.

McEasy hadir didorong oleh visi yang kuat untuk mentransformasikan ekosistem transportasi dan rantai pasokan di Indonesia. Misinya adalah menciptakan ekosistem digital menyeluruh yang mengintegrasikan dan menyederhanakan operasi logistik, menjadikannya lebih kompetitif, efisien, dan pada akhirnya lebih sukses.

Dimitra Taslim dari Granite Asia mengatakan, pada tahun 2023 McEasy memperluas pelanggannya secara substansial, menyoroti perannya yang semakin besar di pasar. Menurutnya, pendekatan mereka yang berpusat pada pelanggan dan wawasan pasar yang mendalam memberikan solusi terbaik di kelasnya untuk ekosistem logistik Indonesia.

“Granite Asia berharap dapat mendukung McEasy dalam mentransformasi industri seiring mereka menetapkan standar baru dalam keunggulan operasional dan mendorong efisiensi yang signifikan keuntungan di bidang logistic,” kata Dimitra.

Melisa Irene, Partner di East Ventures, mengatakan bahwa East Ventures telah mendukung McEasy sejak tahun 2021, dan mereka bangga dapat melipatgandakan investasi mereka di McEasy.(wn)

Artikel Terkait