telkomsel halo

Yey, Instax WIDE 400TM meluncur ke pasar

10:25:50 | 25 Jun 2024
Yey, Instax WIDE 400TM meluncur ke pasar
Fuji, Instax WIDE 400TM (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - FUJIFILM resmi mengumumkan peluncuran "instax WIDE 400™” (WIDE 400) ke pasar Indonesia. Kamera ini merupakan seri terbaru dari kamera instan analog instax sekaligus generasi penerus dari instax WIDE 300™ yang pernah dirilis pada tahun 2014.

WIDE 400 didesain kompatibel untuk mencetak film format lebar yang berukuran hingga dua kali lipat lebih besar dari format film instax pada umumnya. Format penggunaan dirancang lebih mudah bagi pengguna, hanya dengan memutar tombol power ke arah kiri, kemudian menekan tombol shutter, para pengguna dapat langsung mengambil foto dengan cetakan format lebar. Tambahan fitur self-timer terbaru juga memudahkan pengguna ketika hendak berfoto beramai-ramai.

Menurut Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia, Masato Yamamoto, dengan cara pakai yang mudah, WIDE 400 dapat membantu para pengguna mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto yang luar biasa. Ia berharap penggemar FUJIFILM dapat menikmati pengalaman fotografi yang semakin berkualitas, baik saat berfoto bersama keluarga atau teman-teman, maupun pemandangan yang indah.

“Selaras dengan tagline instax WIDE 400 "make room for more", kini dengan komposisi foto yang sempurna, siapapun dapat menciptakan lebih banyak ruang untuk menangkap lebih banyak subjek dalam satu foto,” katanya.

Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya di tahun 1998, seri kamera instan instax™ senantiasa berkomitmen mengikuti perkembangan tren dan teknologi serta memperluas jajaran produknya. Lini produk yang ditawarkan juga beragam - mulai dari kamera instan analog hingga mode hybrid yang menggunakan teknologi digital, printer smartphone, dan kamera digital seukuran telapak tangan. instax™ juga terus menghadirkan berbagai cara dalam menikmati fotografi serta menyasar lebih banyak pengguna, baik bagi kalangan remaja maupun demografi yang lebih dewasa.

Cetakan film dengan format lebar pada WIDE 400 mampu menangkap berbagai angle yang semakin fleksibel serta cocok untuk foto grup dan pemandangan. Kemampuan yang unik untuk menangkap subjek maupun suasana sekitar, menghasilkan foto yang semakin holistik dan menawan dalam menggambarkan suasana dan atmosfer suatu subjek. Film format lebar ini juga semakin memperkaya ekspresi dari fotografi dan menjadikan format film ini diakui secara global.

Instax WIDE 400 akan tersedia di toko resmi FUJIFILM di Indonesia dan online marketplace mulai tanggal 25 Juni 2024 dengan Harga Jual Resmi senilai Rp 2.499.000,00. Kedepannya, FUJIFILM terus berkomitmen menghadirkan ragam teknologi foto instan "instax™" terbaru guna menemani perjalanan seluruh pengguna dalam menikmati pengalaman terbaik dari pencetakan foto on-the-spot.

Berikut fitur-fitur utama instax WIDE 400 :

1. Kamera Instan Analog yang Kompatibel dengan Film Format Lebar

"WIDE 400" didesain khusus dengan cara penggunaan yang mudah dan sederhana. Hanya dengan memutar tombol power ke kiri sekali kemudian menekan tombol shutter, pengguna dapat langsung mengambil foto dengan film format lebar.

Untuk menangkap foto pemandangan dengan jarak sejauh 3-meter atau lebih dengan hasil yang jernih, putar lensa ke arah yang sama untuk berganti ke mode landscape. Sebagai informasi, di setiap pembelian kamera instax WIDE 400, pengguna juga dapat memfoto subjek dengan jarak dekat hingga 40-cm tanpa khawatir blur dengan fitur lensa close-up.

2. Fitur Self-Timer yang Dirancang dengan Desain Tuas untuk Penggunaan Kamera Analog yang Lebih Mudah

Berada di bagian depan kamera, fungsi self-timer ini menawarkan kemudahan bagi para pengguna. Dengan hanya memutar tuas kamera, LED akan otomatis menyala dan mulai menghitung mundur hingga 10 detik.

Sesaat setelah menekan tombol shutter, hitungan mundur dimulai dan LED akan menyala setiap 2 detik. Proses menangkap momen foto grup menjadi semakin praktis, berkesan, dan menyenangkan berkat fitur self-timer berdesain tuas dan suara timer yang minim noise.

3. Aksesori Camera Angle Adjustment Accessory

Keberadaan "Camera Angle Adjustment Accessory" memungkinkan para pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan angle dan melakukan pemotretan self-timer tanpa memerlukan alat bantuan tripod. Aksesori ini menawarkan dua angle yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan ketinggian subjek foto. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year