telkomsel halo

Powerbank ANKER A1384, tak hanya tawarkan fast charging

03:49:00 | 03 Jul 2024
Powerbank ANKER A1384, tak hanya tawarkan fast charging
Powerbank A1384 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Barangkali kita tidak pernah terpikir bahwa laptop bisa diisi ulang dengan sebuah powerbank. Karena alat penyimpan daya berukuran portabel tersebut memang biasanya diperuntukkan bagi ponsel, sabak alias tablet PC, serta beberapa jenis gawai kecil seperti kamera, headphone dan TWS.

Menurut Country Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat, mengisi ulang daya gadget saat tidak kebagian colokan di kafe, di pesawat atau bahkan di mobil sekalipun. "Anda bisa menggunakan powerbank sebagai solusi. Tentu ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan terkait spek laptop,” ujarnya.

Spesifikasi yang dimaksud adalah berapa besar daya minimum yang dibutuhkan gadget Anda saat mengisi ulang daya menggunakan konektor USB-C. “Jika di bawah atau sama dengan 30W, maka powerbank ANKER A1384 ini sangat patut menjadi bahan pertimbangan Anda untuk dimiliki,” lanjutnya.

Tentu saja jika tablet atau gadget Anda tidak kompatibel - misalnya bukan menggunakan porta USB-C untuk mengisi ulang daya baterai ataupun membutuhkan daya input lebih dari 30W - maka powerbank A1384 ini juga tetap bisa dijadikan solusi untuk berbagai gawai Anda berkat berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, powerbank ANKER A1384 telah dibekali baterai berkapasitas lebih besar yakni 20,000mAh. “Itu artinya, 2 kali lebih besar dari powerbank10,000mAh yang saat ini banyak beredar. Padahal bisa dikatakan kapasitas 10,000mAh itu sudah besar untuk sebuah powerbank,” jelasnya.

Ridwan mengungkapkan, daya besar tanpa keluaran daya yang besar pula akan terasa hampa. Ibarat mobil sportbertenaga kuda besar namun knalpotnya memakai mobil LCGC. Ya ga akan ke mana-mana. Itulah mengapa ANKER, seperti biasa, membekali output yang besar pula,” katanya.

Apalagi daya besar tersebut masih ditunjang pula dengan kehadiran tiga buah porta yakni 1 USB-A dan 2 USB-C yang memiliki 2 fungsi, yakni input(untuk mengisi ulang daya powerbank) serta output (untuk mengisi ulang daya gawai Anda). Artinya, Anda bisa mengisi ulang daya 3 perangkat secara bersamaan.

Daya output kedua porta USB-C maksimum adalah 30W jika digunakan sendiri, cocok untuk mengisi perangkat dengan fitur Fast Charging. Apalagi ditunjang fitur PowerDelivery serta PowerIQ untuk memaksimalkan proses charging. Sementara untuk USB-A maksimum output berada di angka 18W.

Sebuah kabel USB-A ke USB-C yang juga berfungsi sebagai lanyard juga telah disertakan - memudahkan Anda membawa powerbank ketika bepergian sekaligus saat akan mengisi ulang daya perangkat, baik dalam mode normal maupun dalam Trickle-Charging Mode.

Fitur yang diperkenalkan oleh ANKER tersebut adalah mode khusus untuk mengisi ulang perangkat yang hanya membutuhkan daya kecil. Mungkin Anda pernah mengalami saat ingin mengecas gawai kecil menggunakan chargerberdaya besar, biasanya perangkat tidak akan mengisi. Anker jadi solusi.

Cara mengaktifkannya sederhana, tekan dua kali pada tombol pada powerbank, lampu indikator akan menyala hijau. Tinggal colokkan kabel ke porta USB-A, hubungkan ke perangkat berdaya rendah seperti pada TWS atau jam pintar, maka powerbank akan mengalirkan daya tegangan rendah secara konsisten.

Keamanan berlapis seperti biasa menjadi nilai tambah produk-produk powerbank dari ANKER. Sebut saja perlindungan dari arus pendek, pemutusan arus otomatis saat perangkat sudah terdeteksi penuh maupun saat panas melebihi suhu tertentu, hingga keluaran daya yang stabil dari awal hingga akhir. Teknologi ini Anker menyebutnya dengan PowerIQ.

Untuk mendapatkan powerbank berkapasitas ekstra besar ini, Anda bisa mengunjungi toko resmi ANKER Indonesia, baik secara daring di e-commerce Tokopedia, Shopee hingga TikTok Shop, maupun gerai fisik dan mitra resmi yang tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dengan harga Rp899,000 saja.

Namun dalam masa promosi, ada diskon setengah harga yang diberikan oleh ANKER menjadi Rp449,000 dengan garansi panjang selama 18 bulan. Garansi tukar baru pun bisa Anda peroleh saat membelinya secara onlinedengan menyertakan video unboxing serta bukti pembelian. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year