telkomsel halo

XDC dan Uniview Technologies luncurkan CCTV berbasis kamera OwlView

07:52:00 | 19 Jul 2024
XDC dan Uniview Technologies luncurkan CCTV berbasis kamera OwlView
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT XDC Indonesia (XDC), penyedia solusi infrastruktur IT terkemuka dan anak perusahaan dari CTI Group, perkuat kolaborasi dengan Uniview Technologies dan meluncurkan CCTV berbasis AI kamera OwlView, untuk lingkungan minim cahaya (low light environment) dengan teknologi night vision 5th Gen pertama di Indonesia.

Uniview Technologies dikenal penyedia solusi keamanan video berbasis AIoT. Di industri AIoT, kualitas gambar selalu menjadi tujuan utama untuk kamera IP. Namun, perkembangan hardware masih mengalami kendala seperti motion blur dan berkurangnya detail di lingkungan yang kompleks.

OwlView menggunakan teknologi night vision generasi kelima (5th Gen) seperti Wise-ISP (Wise Image Signal Processing) untuk mengatasi hal ini.

Teknologi Wise-ISP merupakan sebuah algoritma untuk pengurangan noise, peningkatan warna, dan optimasi dynamic range, sehingga OwlView menghasilkan gambar yang lebih tajam, jelas, dan berkontras, bahkan dalam kondisi cahaya sangat rendah (0.0003Lux), tanpa perlu mengaktifkan LED inframerah. Teknologi sensor dan ISP canggih ini memungkinkan OwlView menghasilkan video berwarna dengan kualitas tinggi di malam hari, mempertahankan warna alami dan meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan.

Dilengkapi sensor 1/1.8 inci dan aperture F1.0, OwlView meningkatkan sensitivitas cahaya untuk menangkap gambar resolusi tinggi bahkan di lingkungan yang pencahayaan rendah. Ini memastikan pengguna dapat mengidentifikasi detail seperti wajah atau plat nomor dengan jelas, yang sangat penting untuk pengawasan keamanan.

Menurut President Director PT XDC Indonesia, Silvia Trenaningsih, untuk meningkatkan kualitas gambar, banyak orang mencari solusi dengan pencahayaan tambahan. Namun, biaya yang tinggi sering kali tidak sebanding dengan peningkatan yang didapatkan.

"Seri OwlView menjadi solusi yang tepat untuk untuk lingkungan perkantoran, sekolah, rumah sakit hingga perumahan yang membutuhkan pengawasan keamanan, khususnya dimalam hari dan tempat-tempat yang minim pencahayaan dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan," ujarnya.

Sementara, Country Manager Uniview di Indonesia, Beck Liu mengungkapkan, dalam bidang AIoT, konfigurasi hardware menentukan biaya, penyesuaian software dan algoritma menentukan kualitas gambar, namun harga menentukan pilihan pasar.

"Seri produk OwlView merupakan bagian dari seri entry-level EasyStar, yang memungkinkan pengguna mendapatkan hardware dan software canggih dengan harga yang efektif. Teknologi night vision Wise-ISP mampu mengatasi situasi yang sangat gelap dan memenuhi berbagai kebutuhan," jelasnya. OwlView disesuaikan untuk kebutuhan khusus berbagai industri di mana kemampuan pengawasan penting untuk keamanan dan efisiensi operasional. Misalnya, di industri minyak dan gas di mana penggunaan tambahan lampu kilat (flash) dilarang karena dapat menyebabkan percikan api atau ledakan. OwlView menjawab tantangan ini dengan menyediakan gambar yang jelas dan berwarna tanpa perlu pencahayaan tambahan.

Dari segi keamanan data, OwlView dirancang untuk berintegrasi dengan sistem keamanan dan jaringan yang sudah ada, dengan antarmuka yang ramah pengguna dan kompatibilitas dengan aplikasi mobile untuk monitoring dan manajemen jarak jauh. Selain itu produk-produk Uniview juga telah memenuhi standar internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 dan telah lolos uji di bawah NDAA (National Defense Authorization Act).

Menurut Silvia, saat ini, pihaknya menyediakan dua jenis CCTV OwlView, 2MP dan 4MP dengan harga terjangkau untuk entry-level. Nantinya rangkaian ini akan dilengkapi dengan resolusi tertinggi 8MP, yang akan diluncurkan pada Oktober 2024 mendatang. "Untuk layanan dan dukungan, kami menyediakan instalasi dan layanan garansi 3 tahun untuk semua produk OwlView," ujarnya.

OwlView bisa di pre-order sekarang di XDC dan pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan ‘Promo Merdeka’ yaitu paket bundling setiap pembelian 4 unit CCTV dan 1 unit Network Video Recorder (NVR) Uniview akan mendapatkan gratis HDD 1 TB, kabel UTP Cat 6 dan instalasi bebas biaya untuk area Jakarta. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan tambahan gratis UPS 600va senilai Rp700.000 setiap pembelian per paket. Promo ini berlaku dari 16 Juli-30 Agustus 2024. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi