telkomsel halo

Soundcore tawarkan seri K20i, daya tahan hingga 6 jam

06:13:42 | 23 Jul 2024
Soundcore tawarkan seri K20i, daya tahan hingga 6 jam
Soundcore K20i (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Soundcore kembali menggebrak pasar TWS, setelah sukses dengan seri R50i yang diluncurkan dengan dua jenis yaitu tipe dengan kemampuan Noise Canceling (NC) dan tipe tanpa (NC) yang diperkenalkan lebih dulu. Kedua nya berhasil meraih kepuasan konsumen. Dengan harga yang affordable keduanya menjadi primadona bagi konsumen yang ingin memiliki TWS yang kaya fitur dan juga berkualitas namun tetap terjangkau.

Baru-baru ini Soundcore memperkenalkan K20i. TWS yang ramah dikantong namun tetap memiliki performa yang memang tidak bisa dianggap remeh. Yuk, kita bedah apa saja fitur dan keunggulan K20i yang bakal di lempar ke pasar Indonesia pada tanggal 25 Juli 2024.

Soundcore K20i adalah TWS yang tidak memiliki fitur penahan bising atau Noise Canceling, baik itu secara aktif maupun pasif. Noise canceling aktif adalah fitur yang tertanam pada TWS dan bekerja secara aktif menahan kebisingan yang masuk kedalam microphone. Sedangkan Noise canceling pasif bekerja melalui bantalan ear buds yang terbuat dari karet sehingga akan memberikan efek kedap bagi yang menggunakan, pengguna akan merasa nyaman dan terhindar dari bising dengan bantalan karet pada ujung TWS.

Secara elektronik, fungsi microphone tidak meredam suara yang masuk, sehingga Ketika digunakan melakukan panggilan atau conference call, kebisingan akan masuk dan diterima oleh lawan bicara.

K20i didesain tidak memiliki bantalan karet yang mungkin akan membantu Anda terhindar dari kebisingan namun, seolah Soundcore ingin memperkenalkan produk ini bagi konsumen yang tidak terlalu menyukai desain TWS dengan Pasif NC. Didesain ergonomis sehingga bentuk dari TWS ini nyaman Ketika digunakan berjama-jam, Anda akan sedikit terkejut Ketika merasakan seolah tidak sedang menggunakan TWS. Bentuknya yang mengikuti struktur telinga sehingga mampu menyesuaikan lekuk dan lubang telinga, sehingga tidak ada bagian telinga yang tertekan atau tertahan. Desain K20i sengaja dirancang dan mengutamakan kenyamanan bagi pengguna.

Dikatakan Country Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat, ergonomic desain menjadi keunggulan dari K20i. Menurutnya tidak semua pengguna menyukai fitur NC dan juga peruntukan fitur NC kadang kurang tepat pada situasi tertentu. Maka dari itu produk ini memang dibuat dan dikenalkan dengan fitur-fitur yang tentunya masih mendukung aktivitas pengguna.

“Jadi memang fitur NC meskipun itu aktif atau pasif tidak selalu diburu konsumen. Ada juga konsumen yang kurang nyaman menggunakan TWS dengan fitur itu. Karena kan kita cenderung menutup komunikasi dari luar karena kedap kan, suara. Nah, ada juga kadang kita ada di sebuah situasi yang nggak mungkin pakai TWS yang punya fitur NC. Berangkat dari kondisi itulah K20i ini di kenalkan," jelasnya.

Fitur selanjutnya adalah kemampuan suara yang dimiliki K20i. Mungkin Anda juga akan terkejut Ketika mendengarkan musik melalui K20i, TWS dengan harga terjangkau namun memiliki suara bass yang masih bisa kita rasakan. Perbedaan suara dengan fitur super bass bisa Anda rasakan Ketika Anda melakukan pengaturan pada aplikasi soundcore dan memilih tipe suara yang menitikberatkan pada kualitas Bass-nya. Tidak heran mengapa K20i mampu memiliki suara bass yang mengagumkan, Soundcore menyematkan 13mm driver dan teknologi BassUp™ï¸ pada produk ini. Teknologi BassUp™ï¸ adalah terobosan teknologi dari soundcore pada kualitas suara dengan intensitas dan kekuatan low-end (bass) dengan menggunakan prosesor sinyal digital yang disetel tersendir dengan beberapa pengontrol rentang dinamis untuk menganalisis dan mengintensifkan frekuensi bass secara real-time.

Selain kualitas suara pada kemampuannya mendengarkan musik, Anda juga akan dibuat kagum oleh sensitifitasnya pada saat kita pergunakan untuk melakukan panggilan. Sebenarnya fitur standar ini adalah fitur yang juga disematkan pada banyak produk TWS. Yaitu terdapat 2 mic tambahan yang berfungsi untuk menangkap suara sehingga kita bisa bercakap dengan baik. Penyematan 2 mic pada K20i seolah mampu bekerja dengan maksimal. Apalagi Ketika kita melakukan panggilan.

Fitur berikutnya adalah kemampuan pengisian cepat dan ketahanan waktu penggunaan yang mampu bertahan hingga 36 jam jika menggunakan cangkang pengisian. Namun, K20i bisa digunakan nonstop selama 6 jam. Sebagai perbandingan, untuk pengisian selama 10 menit K20i mampu digunakan untuk waktu 2 jam. Jadi untuk pengisian penuh kira-kira anda memerlukan waktu 30 menit agar bisa menggunakan K20i untuk 6 jam berikutnya.

Untuk mendapatkan K20i saat ini Anda hanya bisa membeli di akun Tik Tok Shop resmi Anker Indonesia pada 25 hingga 31 Juli 2024. Soundcore memperkenalkan K20i dengan bandrol yang cukup bersahabat yaitu 199 ribu. Sudah terkonfirmasi, Soundcore melepas K20i ke pasar pada hari pengenalannya yaitu khusus tanggal 25-31 Juli dengan harga 185 ribu saja. Namun, harga ini hanya berlaku untuk pembelian melalui tik-tok shop resmi Anker Indonesia seperti yang tersebut sebelumnya. Ada empat varian warna yang pastel menggoda, yaitu putih, hitam, ungu dan biru. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi