telkomsel halo

Lenovo berikan layanan Premium Care 24/7

05:49:55 | 06 Aug 2024
Lenovo berikan layanan Premium Care 24/7
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi yang berfokus pada umpan balik pelanggan, Lenovo Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan teknologi pintar untuk masyarakat melalui rangkaian solusi yang kini semakin canggih dengan dukungan AI for All pada rangkaian AI PC yang dimiliki. Tak hanya itu, Lenovo juga berkomitmen untuk mengakomodir pengalaman pengguna yang anti-worry dengan menyediakan layanan purna jual (after sales) yang lengkap dan menyeluruh, sehingga memperpanjang masa pakai perangkatnya.

Inovasi serta solusi Lenovo tentunya selalu didukung oleh rangkaian layanan terbaik untuk perawatan dan perlindungan perangkat. Salah satunya adalah Lenovo Premium Care, sebuah layanan eksklusif yang ditawarkan kepada para konsumen Lenovo dengan fokus pada pelayanan pelanggan. Layanan ini memastikan bahwa konsumen dapat mengakses dukungan teknis dan bantuan kapan saja, di mana saja oleh para teknisi ahli Lenovo.

Dikatakan Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan, Lenovo berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap interaksi dengan pelanggan tidak hanya memenuhi, tetapi juga melampaui harapan mereka. Selain itu, kami bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang yang kuat dengan pelanggan kami dengan mendengarkan dan merespons dengan cepat kebutuhan serta umpan balik mereka.

"Dengan Premium Care, kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan kami, memperluas basis pelanggan, dan memperkuat reputasi kami sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan teknologi dan layanan bagi mereka kapanpun,” ujarnya.

Salah satu keunggulan utama dari Lenovo Premium Care adalah dukungan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Ini berarti bahwa ketika pengguna menghadapi masalah dengan perangkat Lenovo mereka, seperti laptop yang tiba-tiba mengalami blue screen di tengah malam menjelang deadline, mereka dapat menghubungi tim dukungan Lenovo tanpa harus menunggu hingga jam kerja berikutnya. Respons cepat dan sigap dari tim ahli Lenovo ini membantu mengurangi ketidaknyamanan dan kekhawatiran pengguna.

Layanan ini bisa diakses melalui telepon, di mana pengguna dapat memilih untuk berbicara langsung dengan seorang teknisi melalui nomor bebas pulsa di 001-803-016-1224 atau nomor dengan pulsa standar di 021-5085-1755. Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan chat secara online, seperti melalui WhatsApp di nomor +6221 50851766.

Lenovo juga menerima keluhan melalui chat di aplikasi media sosial seperti Facebook dan X atau Lenovo Forum dan fitur purna jual lainnya seperti, E-Ticketing, Online Repair Status Checking dan Callback Services. Dengan berbagai pilihan kanal ini, pelanggan dapat memilih cara yang paling nyaman bagi mereka untuk mendapatkan bantuan teknis atau layanan lainnya.

Salah satu faktor kunci yang membedakan layanan purna jual Lenovo adalah Accidental Damage Protection (ADP). Selain Premium Care, Lenovo juga menawarkan layanan ADP ini, yang berguna untuk melindungi perangkat dari kejadian tidak terduga sehari-hari seperti tumpahan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak. Semua perbaikan dilakukan oleh teknisi terampil menggunakan suku cadang yang bersertifikasi oleh Lenovo dan menariknya, dukungan ini dapat diklaim lebih dari sekali, tanpa biaya perbaikan tambahan.

Lenovo ADP menawarkan perlindungan yang diperpanjang di luar garansi standar untuk produk Lenovo. Perlindungan ini tersedia hingga 1 tahun dan dapat diperpanjang hingga 5 tahun. Perlindungan ini mencakup klaim untuk kerusakan yang tidak disengaja yang tidak tercakup dalam garansi normal, seperti terjatuh, tumpahan cairan, dan kegagalan baterai yang menyebabkan kerusakan LCD.

Khusus untuk laptop gamingnya, Lenovo menawarkan Legion Ultimate Support, layanan khusus yang dirancang untuk para gamer. Dukungan ini menggabungkan keahlian teknis yang mempunyai wawasan gaming, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran tentang peningkatan perangkat lunak dan pengoptimalan perangkat keras dari teknisi yang juga seorang gamer. Layanan ini dapat diakses 24/7/365 melalui fitur chat, telepon toll free, maupun email.

Lenovo berupaya untuk terus memahami dan merespons kebutuhan serta tantangan yang dihadapi oleh pelanggan. Lenovo percaya dapat terus meningkatkan produk unggulan dan menjaga kepuasan pelanggan melalui keterlibatan aktif dalam mencari solusi yang dibutuhkan pelanggan.

Lenovo Premium Care mencakup merek-merek Lenovo seperti Yoga, IdeaPad, Legion, LOQ hingga AIO selama minimal 2 tahun senilai Rp600.000. Sementara itu, Accidental Damage Protection (ADP) tersedia untuk Lenovo Legion dan Yoga dengan minimal periode layanan satu tahun senilai Rp1.000.000. Seluruh layanan tersebut hanya tersedia untuk produk Lenovo bergaransi resmi yang dibeli di Lenovo Official & Authorized Store. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year