telkomsel halo

OMNI Data Center Indonesia dan APJII luncurkan IIX di Batam

05:23:10 | 15 Aug 2024
OMNI Data Center Indonesia dan APJII luncurkan IIX di Batam
Prosesi penandatanganan MOU (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - OMNI Data Center Indonesia mengumumkan peluncuran Internet Exchange Indonesia (IIX) di platform OMNI Data Center, hasil dari penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Acara penandatanganan ini berlangsung di kantor OMNI Data Center yang terletak di Jl. Perahu Dendang No. 1, Batam Center, Batam kemarin (14/8).

Kerja sama ini menandai langkah penting dalam pengembangan infrastruktur internet nasional, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi layanan internet di wilayah Batam dan Kepulauan Riau. IIX yang diluncurkan di platform OMNI Data Center diharapkan akan menjadi pilar utama dalam memperkuat konektivitas antar penyedia jasa internet (ISP) di seluruh Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran data yang lebih cepat dan andal.

Dalam sambutannya, Direktur PT OMNI Data Center Indonesia, Halim mengatakan, hari ini merupakan momen bersejarah baginya di OMNI Data Center. "Kolaborasi dengan APJII ini tidak hanya merupakan sebuah pencapaian bisnis, tetapi juga bentuk komitmen kami untuk berkontribusi secara nyata dalam pembangunan infrastruktur digital Indonesia. Dengan hadirnya IIX di platform kami, kami optimis dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan," ujarnya.

Dengan peluncuran IIX di OMNI Data Center, diharapkan para ISP dan penyedia layanan digital lainnya di Indonesia dapat merasakan manfaat langsung dari peningkatan konektivitas dan efisiensi pertukaran data. Ini juga merupakan langkah konkret dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year