telkomsel halo

Teknologi realme bisa isi daya baterai penuh hanya dalam 4 menit

03:30:00 | 19 Aug 2024
Teknologi realme bisa isi daya baterai penuh hanya dalam 4 menit
SHENZHEN (IndoTelko) realme memperkenalkan teknologi pengisian daya smartphone tercepat di dunia melalui 320W SUPERSONIC Charge, bertempat di realme Headquarter, Shenzhen, Tiongkok.

Pada saat yang sama, perusahaan juga turut memperkenalkan enam teknologi terkini yang akan membawa pengalaman penggunaan smartphone ke tingkat yang lebih tinggi.

320W SUPERSONIC Charge menjadi tonggak sejarah baru bagi realme dalam menghadirkan teknologi pengisian daya cepat bagi pengguna, mengikuti kesuksesan pengisian daya cepat 240W yang diluncurkan realme di tahun lalu.

Teknologi 320W SUPERSONIC Charge menawarkan kecepatan pengisian daya tertinggi di dunia, memungkinkan pengisian smartphone dari nol hingga penuh hanya dalam 4 menit 30 detik. Pada durasi satu menit, teknologi ini dapat mengisi daya hingga 26%, dan hanya membutuhkan kurang dari dua menit untuk mencapai lebih dari 50%.

Teknologi revolusioner ini mendefinisikan ulang pengalaman pengisian daya bagi pengguna smartphone. Kini, hanya dalam waktu 4 menit, pengguna dapat mengisi daya smartphone hingga penuh.

Waktu yang lebih singkat bahkan jika dibandingkan saat menikmati secangkir kopi atau memutar sebuah lagu—mengantarkan era baru pengisian daya “tanpa menunggu”. 320W SUPERSONIC dari realme menetapkan standar baru dalam hal kenyamanan dan efisiensi pengisian daya, sehingga meningkatkan kualitas hidup sehari-hari bagi pengguna di seluruh dunia.

Baterai Lipat
Tidak hanya menghadirkan pengisian daya dengan kecepatan tertinggi di industri, realme juga melengkapi inovasi ini dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna.

Melalui riset dan pengembangan yang dikembangkan selama dua tahun ke belakang, realme menjawab tantangan di industri dengan menciptakan keseimbangan antara kecepatan pengisian daya yang tinggi, ukuran baterai smartphone yang ringkas, dan jaminan keamanan yang teruji melalui rangkaian teknologi berikut:

Baterai Lipat Pertama di Dunia pada Smartphone: Bertepatan dengan diumumkannya teknologi pengisian daya 320W SUPERSONIC Charge, realme turut memperkenalkan kehadiran baterai lipat yang revolusioner dengan kapasitas hingga 4420mAh. Mengambil inspirasi pada smartphone lipat, baterai dengan empat sel ini dipadukan dengan empat sel individu yang dapat diisi daya secara bersamaan. Setiap sel memiliki ketebalan kurang dari 3 mm, namun memberikan peningkatan kapasitas sebesar 10% dibandingkan baterai tradisional. Baterai ini juga menjadi baterai smartphone quad-cell pertama di dunia, yang memungkinkan kecepatan pengisian lebih tinggi sembari tetap mempertahankan bentuk yang ramping pada sebuah smartphone, menghadirkan perpaduan terbaik antara performa baterai yang mengesankan dengan desain smartphone yang stylish.

Keamanan Terbaik dengan Transformator Tegangan AirGap: Menjawab kekhawatiran pengguna akan pengisian daya berdaya tinggi, realme juga memperkenalkan Transformator Tegangan “AirGap” pertama di industri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan lebih. Teknologi inovatif ini menghadirkan konversi elektromagnetik bebas kontak yang canggih pada smartphone. Dalam skenario malfungsi yang serius seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini memastikan bahwa tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai, sehingga menciptakan sistem pengisian daya yang hampir bebas risiko. Didukung oleh serangkaian inovasi yang dipatenkan, transformator ini memiliki ukuran yang sangat ringkas dan mampu mengurangi tegangan menjadi hanya 20V untuk melindungi baterai sekaligus mempertahankan efisiensi konversi dan manajemen termal yang tinggi, sehingga memungkinkan 320W SUPERSONIC Charge mencapai efisiensi daya yang mengesankan sekitar 98%.

Kepadatan Daya Maksimum dan Kompatibilitas Tak Tertandingi: Pengisian daya 320W SUPERSONIC Charge yang juga dijuluki sebagai "Pocket Cannon" menawarkan kepadatan daya tinggi sebesar 3,3W per sentimeter kubik. Hal ini melampaui pengisian daya 240W yang ditetapkan oleh realme sebelumnya, namun tetap mempertahankan ukuran yang serupa. Pengisian daya ini juga mendukung sebagian besar protokol pengisian daya canggih, termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SUPERVOOC, memberikan kompatibilitas yang tak tertandingi untuk semua perangkat pengguna.

Enam Teknologi
Selain pengisian daya cepat, realme dengan bangga memimpin kemajuan inovasi teknologi yang futuristik pada smartphone dengan memperkenalkan enam teknologi baru di tiga aspek utama: AI, Performa, serta Fotografi dan Pemrosesan Gambar.

realme memperkenalkan tombol solid-state pertama di industri dengan fungsi geser, yang dirancang untuk pengoperasian cepat. Melalui teknologi ini, pengguna dapat merasakan kontrol sentuhan intuitif yang memungkinkan zoom instan dan jepretan cepat, meningkatkan pengalaman fotografi pada smartphone layaknya kamera profesional.

Teknologi selanjutnya yang diperkenalkan realme adalah layar anti-reflektif pertama di dunia pada smartphone. Layar inovatif ini meminimalkan pantulan hingga 80%, memberikan tekstur seperti kertas agar nyaman dilihat bahkan di bawah paparan sinar matahari yang cerah. Pengguna dapat mencapai visibilitas yang baik pada tingkat kecerahan yang lebih rendah, sehingga mengurangi konsumsi daya.

Ketiga, realme turut memperkenalkan teknologi AI Motion Picture yan didukung oleh NEXT AI. Teknologi ini mampu menghidupkan kenangan berharga pengguna dengan mengubah sebuah gambar menjadi video dinamis 25-frame, yang mampu menghidupkan kembali cerita yang tersembunyi di foto-foto lama dan mengubah momen diam menjadi narasi yang hidup.

Bagi para gamer, realme juga turut meningkatkan pengalaman bermain dengan AI Gaming Super Resolution untuk menghadirkan visual mulus dan jernih, sekaligus meringankan beban kerja chipset. 4D Game Vibration yang ditingkatkan juga memberikan getaran haptik yang dapat disesuaikan untuk lebih dari seratus aksi dalam game, termasuk senjata, skill, tabrakan, dan langkah kaki, yang secara mulus mendukung judul-judul game populer seperti Honor of Kings. Selain itu, dengan realme Holo Audio, pengguna juga dapat menyesuaikan posisi suara untuk memastikan notifikasi panggilan masuk tidak mengganggu fokus bermain game, sehingga dapat membuat pengguna selalu menikmati setiap momen seru saat bermain.

Dengan menggabungkan inovasi teknologi dan wawasan konsumen yang mendalam, berbagai inovasi yang diperkenalkan oleh realme ini turut mengukuhkan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk berkinerja tinggi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman para penggemar dan pengguna, serta mendukung generasi muda di seluruh dunia dengan teknologi terbaik yang melampaui ekspektasi mereka.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year