telkomsel halo

GoTo ubah susunan direksi

06:43:15 | 31 Aug 2024
GoTo ubah susunan direksi
JAKARTA (IndoTelko) - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada (30/8).

Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham terhadap seluruh agenda RUPSLB yang diajukan.

Di antara persetujuan yang telah didapatkan, Perseroan memperoleh persetujuan pemegang saham atas perubahan pada jajaran Direksi Perseroan serta rencana pengurangan modal Perseroan dengan cara menarik kembali saham treasuri Perseroan yang berasal dari saham yang dibeli kembali oleh Perseroan pada tahun 2021 sebelum Perseroan melakukan Penawaran Umum Saham Perdana (IPO) dan saham yang diperoleh oleh Perseroan dari pelaksanaan program stabilisasi harga saham Perseroan pasca-IPO (greenshoe) pada tahun 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemegang saham atas dukungan dan persetujuannya terhadap seluruh agenda yang diajukan pada RUPSLB ini. Perseroan akan terus fokus untuk memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dengan memperluas jangkauan ke lebih banyak konsumen, baik yang mementingkan value maupun mengutamakan kenyamanan," kata Direktur Utama GoTo Patrick Walujo.

Perseroan akan terus menyeimbangkan pertumbuhan bisnis dengan manajemen biaya yang disiplin, dan tetap berada di jalur yang tepat untuk mencapai target EBITDA yang disesuaikan breakeven untuk keseluruhan tahun 2024."

Sehubungan dengan pengurusan Perseroan, para pemegang saham telah menyetujui pengunduran diri Wei Jye Jacky Lo dan penunjukan penggantinya yaitu Simon Tak Leung Ho sebagai Direktur Perseroan.

Simon Ho akan bertindak sebagai Chief Financial Officer GoTo.

Sejak ditutupnya RUPSLB Perseroan, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Agus D. W. Martowardojo

Komisaris: Garibaldi Thohir

Komisaris: Winato Kartono

Komisaris: Wishnutama Kusubandio

Komisaris Independen: Dirk Van den Berghe

Komisaris Independen: Marjorie Tiu Lao

Komisaris Independen: John A. Prasetio

Direksi

Direktur Utama: Sugito Walujo

Wakil Direktur Utama: Thomas Kristian Husted

Direktur: Simon Tak Leung Ho

Direktur: Catherine Hindra Sutjahyo

Direktur: Hans Patuwo

Direktur: Nila Marita

Direktur: Pablo Malay

Komisaris Utama GoTo Agus D. W. Martowardojo mengatakan sampai dengan paruh pertama 2024, GoTo terus mencatatkan pertumbuhan, didorong oleh kinerja yang kuat dari On-Demand Services dan Financial Technology. GTV inti Grup pada kuartal kedua naik 54% dari tahun ke tahun, yang merupakan capaian tertinggi sejak Perseroan mulai mengambil langkah menuju profitabilitas pada awal tahun 2023.

“Atas nama Dewan Komisaris, saya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jacky Lo atas dedikasi dan kontribusi beliau bagi GoTo, sekaligus menyambut Simon Ho, yang telah secara resmi bergabung dengan GoTo. Pengalaman dan pemahaman mendalam Simon diharapkan semakin memperkuat jajaran direksi dalam mendukung langkah Perseroan mempercepat pertumbuhan menuju profitabilitas yang berkelanjutan," katanya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year