telkomsel halo

Indonesia akan bahas kerja sama digitalisasi dengan Mesir

12:50:00 | 02 Sep 2024
Indonesia akan bahas kerja sama digitalisasi dengan Mesir
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi
JAKARTA (IndoTelko) - Indonesia akan membahas potensi kerja sama di bidang digitalisasi dengan Mesir.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi akan bertemu dengan Delegasi Mesir dalam rangkaian High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2. Dalam pertemuan bilateral itu, kedua delegasi akan membahas potensi kerja sama dalam proses digitalisasi.

"Pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan bilateral dan mengembangkan kerja sama strategis dalam bidang teknologi dan digitalisasi," ungkapnya.

Rencananya, Menteri Budi akan berdiskusi mengenai berbagai aspek digitalisasi serta berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam transformasi digital di masing-masing negara.

"Salah satunya kita akan berbagi tentang digitalisasi dengan Mesir, mencakup pemerataan akses internet dan bagaimana digitalisasi dapat meningkatkan lompatan ekonomi dan kemajuan negara. Dan yang pasti kami ingin mencapai kemajuan Indonesia," tuturnya.

Dikatakannya, Indonesia dengan Mesir membangun kerja sama cukup lama, karena Mesir menjadi salah satu negara pertama yang menjalin hubungan dengan Indonesia setelah kemerdekaan.

"Kami berharap pertemuan ini akan menghasilkan komunikasi dan pembicaraan yang lebih intensif, serta mencakup hal-hal yang substansial. Ini adalah kesempatan untuk menjalin relasi yang lebih erat dan bersama-sama menggapai kemajuan serta kesejahteraan," ujarnya,(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year