telkomsel halo

Signify luncurkan WiZ Smart Lighting

08:59:00 | 06 Sep 2024
Signify luncurkan WiZ Smart Lighting
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin global dalam industri pencahayaan, Signify resmi meluncurkan untuk pertama kali di Indonesia, WiZ Smart Lighting (WiZ), sebuah inovasi lampu pintar yang dirancang untuk membantu pengguna warnai setiap momen di rumah.

Hadir dengan 16 juta pilihan warna, dengan berbagai pilihan warna putih hingga pilihan full-color, pemasangan semudah plug-and-play, dan kontrol yang user-friendly, WiZ menjadi pilihan ideal bagi generasi muda yang ingin wujudkan smart home impian.

WiZ secara khusus menargetkan segmen konsumen muda digital savvy dan semakin tertarik pada konsep hunian pintar dan serba terkoneksi. Terlebih, proyeksi pertumbuhan pasar global smart lighting diperkirakan mencapai USD 20,2 miliar pada tahun 2028, menunjukkan potensi pasar WiZ yang menjanjikan di Indonesia.

Menurut Executive Vice President Commercial Leader Consumer, Signify Asia, Middle East & Africa, Chandra Vaidyanathan, mayoritas konsumen sudah digital savvy, jadi mereka mau rutinitasnya simple dan serba terkoneksi. "Generasi muda pun semakin banyak yang ingin merancang rumahnya menjadi lebihsmart home, dimana jumlah rumah pintar di seluruh dunia sudah lebih dari 360 juta unit. Maka dari itu, Signify menghadirkan WiZ, solusi smart lighting penuh warna yang praktis, supaya konsumen bisa wujudkan vibe dan mood yang diinginkan untuk setiap momen dan aktivitas di rumah,” katanya.

Konsumen bisa memercayakan sepenuhnya kualitas WiZ karena Signify telah menjadi pelopor solusi pencahayaan yang inovatif dan relevan dengan perkembangan tren terkini. Lewat brandPhilips, Signify telah menyematkan teknologi WiZ ke lini produk lampu pintar seperti Philips Smart LED Connected. Kehadiran WiZ semakin memperkuat kepemimpinan Signify di connected lighting dalam mendukung gaya hidup serba digital di Indonesia.

Sementara, President Director Signify Commercial Indonesia, Dedy Bagus Pramono, mengatakan, teknologi Internet of Things (IoT) dan smart home tak dapat dipisahkan. Melonjaknya minat terhadap smart home turut mendorong penetrasismart lighting di Indonesia, yang pasarnya telah melampaui USD 24,7 juta, bertumbuh 26,7% YoY. "Hadirkan WiZ, Signify mengajak konsumen #LightAsYouWiZ menciptakan ambience ruangan sesuai keinginan. Bersama WiZ, aktivitas lebih seru, rumah menjadi lebih berwarna, nyaman, dan estetis. Siapa saja bisa menciptakan rumah pintar berkat teknologi WiZ yang cerdas dan canggih," ujarnya.

Di momen inspiratif bertema #LightAsYouWiz, Signify ajak publik mengenal varian lengkap WiZ, sekaligus berbagi tips mengatur ambience di ruangan sesuai aktivitas dan mood. Mulai dari tips ambience yang cozy dengan memadukan warna warm white dan cool white pada ruang keluarga, hingga ambience yang immersive dengan memadukan full color ambience pada gaming & content creation room. Pengunjung juga bisa langsung menjajal fitur-fitur WiZ yang user-friendly, seperti Music Sync, SpaceSense, Automation, dan berbagai pilihan preset. Berkat pencahayaan otomatis WiZ yang mudah disetel, pengguna bisa bikin suasana rumah jadi lebih hidup dengan cara yang lebih kreatif dan praktis.

Di kesempatan itu, Marketing Manager Consumer, Signify Commercial Indonesia, Burhan Noor Sahid mengatakan, WiZ mengubah cara kita beraktivitas dan berinteraksi di rumah. WiZ memungkinkan pengguna mengontrol pencahayaan cerdas dengan mudah, baik dengan smartphone, suara, atau remote control WiZ.

"Terintegrasi dengan berbagai ekosistem smart home, WiZ wujudkan fleksibilitas tanpa batas. Dengan berbagai varian produk seperti Light Strip RGB/RGBIC, Bulb, Downlight, Portable Lamp, Smart Flex Strip, Fairy Lights dan aksesoris, WiZ siap menjadi pencahayaan pintar yang tepat untuk rumah impian,” jelasnya.

Founder Atelier Riri, Riri Yakub menekankan bagaimana teknologi lighting saat ini harus mendukung connected lifestyle, apalagi pencahayaan menjadi bagian terpenting untuk kenyamanan rumah. Perpaduan pencahayaan alami dan smart lighting perlu diperhatikan seiring tren smart home yang terus berkembang.

“WiZ merupakan salah satu solusi bagi yang mau mulai membangun smart home, karena pemasangan dan pemakaian produk-produknya begitu praktis. Dengan WiZ, kamu bisa upgrade setiap sudut rumah untuk menciptakan hunian idaman, sekaligus menonjolkan atmosfer dan keindahan ruangan, mulai dari kamar utama yang jadi lebih nyaman untuk beristirahat, kamar anak untuk mendukung kreativitas, ruang keluarga untuk acara berkumpul jadi lebih seru, hingga ruang khusus untuk bikin konten dan menyalurkanpassion. Selain itu, WiZ juga dapat mengatur waktu penggunaan sesuai dengan kebutuhan, jadi lebih menghemat energi,” paparnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year