telkomsel halo

Cara Bank Mandiri gairahkan esport

04:30:00 | 23 Sep 2024
Cara Bank Mandiri gairahkan esport
JAKARTA (IndoTelko)- Bank Mandiri mempersembahkan Livin’ Gamers Festival 2024, sebuah perayaan spektakuler bagi para penggemar game di seluruh Indonesia berkolaborasi dengan Level Infinite, publisher dari game Honor of Kings guna mendorong pertumbuhan industri game dan esports tanah air.

Dengan tema Futuristic Carnival of Kings, acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-26, yang dirancang untuk menunjukkan dedikasi Bank Mandiri dalam mendukung inovasi dan pemenuhan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Bank Mandiri berharap bahwa Livin’ Gamers Festival akan menjadi event tahunan yang tidak hanya mendorong pertumbuhan sektor game, yang menurut data Kemenparekraf, pada 2022 mencapai nilai Rp25 triliun, tetapi juga dapat melahirkan lebih banyak pro players yang bisa bersaing di kancah internasional.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pertandingan Final Stage Honor of Kings Championship 2024 Indonesia Qualifier yang diselenggarakan bersama Level Infinite. Honor of Kings telah menjadi game #1 top worldwide grossing dengan total pendapatan mencapai $18,6 miliar hingga tahun 2023. Melalui kolaborasi ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk tidak hanya mendukung industri game tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang relevan dan menarik bagi para gamers.

Festival yang diadakan pada 20-22 September 2024 di Tennis Indoor Senayan ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik mulai dari pameran komunitas game, karnaval games, kompetisi cosplay, hingga pertunjukan musik dari band-band terkenal seperti J-Rocks dan Vierratale.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar sangat senang bisa menghadirkan event ini sebagai bagian dari upaya Bank Mandiri untuk semakin dekat dengan komunitas gamers di Indonesia.

"Industri game di Tanah Air berkembang sangat pesat, dan kami melihat ini sebagai potensi yang luar biasa. Melalui Livin’ Gamers Festival 2024, kami ingin menjadi bagian dari perkembangan tersebut dan memberikan dukungan nyata bagi para gamers,” katanya.

Bank Mandiri melihat industri game sebagai salah satu sektor ekonomi kreatif yang paling berkembang di Indonesia. Dengan 185 juta gamers di Indonesia yang menyumbang 43% dari total gamers di Asia, sektor ini memiliki potensi yang sangat besar untuk terus tumbuh. Data menunjukkan bahwa nilai rata-rata pengeluaran bulanan untuk pembelian game mencapai Rp91.000 dan untuk esports mencapai Rp131.000.

“Kami ingin memastikan bahwa Bank Mandiri tidak hanya mendukung industri game, tetapi juga menjadi solusi perbankan bagi kebutuhan para gamers melalui fitur-fitur di aplikasi Livin’ by Mandiri. Kami menawarkan kemudahan transaksi, pembelian voucher game, hingga kesempatan mendapatkan tiket gratis untuk acara ini. Dengan begitu, kami hadir sebagai lifetime sidekick bagi generasi milenial dan gen Z, yang tidak hanya memfasilitasi kebutuhan transaksi game, tetapi juga mendukung perkembangan esports di Indonesia,” tambah Alexandra.

GCG BUMN
Ke depannya, Bank Mandiri akan terus berinovasi untuk menggali potensi pasar di kalangan pecinta game melalui program sponsorship, turnamen, atau kompetisi esports. Melalui aplikasi super app Livin’ by Mandiri, khususnya fitur Sukha, Bank Mandiri memudahkan transaksi pembelian item, voucher, atau top-up dalam game dengan fleksibilitas pembayaran menggunakan berbagai metode, termasuk Paylater dan kartu kredit. Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan berbagai promo dan cashback menarik bagi pengguna yang bertransaksi di Livin’ Sukha untuk keperluan gaming.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
IOH umumkan Stock Split 1:4