telkomsel halo

PLN Icon Plus gelar EV Journey Jakarta-Mandalika

05:29:31 | 23 Apr 2024
PLN Icon Plus gelar EV Journey Jakarta-Mandalika
EV Journey Jakarta-Mandalika (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam upaya nyata untuk memperkuat ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, PLN Icon Plus mengadakan perjalanan EV Journey dari Jakarta menuju Mandalika.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuktikan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia serta menunjukkan bahwa perjalanan jarak jauh dengan menggunakan mobil listrik dapat dilakukan tanpa hambatan.

Dengan total jarak tempuh sekitar 1.375 kilometer, perjalanan ini melibatkan 27 peserta yang menggunakan 9 mobil listrik dari 6 merek berbeda, seperti Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD. Para peserta akan melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute perjalanan.

Perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, dan melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali hingga akhirnya tiba di Mandalika. Setiap harinya, peserta akan merasakan pengalaman berkendara menggunakan kendaraan listrik yang menyenangkan dan aman, dengan melakukan pengisian daya di SPKLU.

Menurut Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh.

“Kami juga berkomitmen untuk mempermudah pengguna dengan dukungan fitur di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat, mendukung transformasi energi hijau yang berkelanjutan,” katanya.

Kegiatan ini tidak hanya mendemonstrasikan kemampuan teknis serta kesiapan ekosistem kendaraan listrik, tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam Indonesia melalui perjalanan yang ramah lingkungan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi antar ATPM kendaraan listrik di Indonesia, menunjukkan komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang andal.

Kegiatan EV Journey ini merupakan salah satu upaya PLN Icon Plus membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, sekaligus menegaskan bahwa infrastruktur pendukung telah siap untuk mendorong masyarakat beralih ke energi hijau.

PLN Icon Plus juga terus membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Ini menandai dimulainya sebuah perjalanan yang tidak hanya berupa perjalanan fisik, tetapi juga sebuah perjalanan menuju masa depan energi yang lebih bersih dan lebih hijau. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year