telkomsel halo

Dell Technologies perkenalkan APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift di Indonesia

06:05:00 | 30 Apr 2024
Dell Technologies perkenalkan APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift di Indonesia
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Dell Technologies mengumumkan ketersediaan Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift di Indonesia, platform distribusi implementasi aplikasi terintegrasi pertama yang dirancang khusus untuk Red Hat OpenShift, hasil kerja sama Dell dan Red Hat.

Didukung prosesor Intel Xeon generasi ke-4, aplikasi ini akan membantu pelanggan menyederhanakan dan mempercepat distribusi implementasi aplikasi di lokasi (on-premise) mulai dari cara penerapan hingga pengelolaan dan menjalankan container, serta mesin-mesin virtual.

Dikatakan Country General Manager Indonesia Dell Technologies, Leonny Kosasih, pihaknya mengerti bahwa dengan kehadiran gelombang modernisasi TI yang baru organisasi harus bisa fleksibel, tangkas dan cakap tentang bagaimana dan kemana mereka mengembangkan dan menjalankan berbagai aplikasi mereka.

"Saya bangga karena bersama dengan mitra kami, Red Hat, kini kami dapat menawarkan Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift kepada para pelanggan kami di Indonesia dan membantu mereka menyederhanakan platform multicloud, mempercepat distribusi implementasi aplikasi dan mengoptimalkan penempatan beban kerja semua secara on-premise," katanya.

Sementara, Country Manager Indonesia Red Hat, Vony Tjiu mengungkapkan, di Red Hat, kolaborasi melalui ekosistem mitranya yang solid menjadi kunci sukses bagi pelanggan dengan cara open source. "Solusi transformatif yang dikembangkan bersama Dell ini memungkinkan para pelanggan kami di Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur TI yang telah teruji dan dipercaya efisien dan dapat dioperasikan. Kami harap kami bisa membantu para pelanggan berinovasi pada platform terpadu kami di seluruh hybrid cloud," jelasnya.

Menyederhanakan multicloud

Dalam sebuah lingkungan multicloud, pelanggan memerlukan konsistensi, kinerja, keandalan dan kemampuan keamanan infrastruktur on-premise yang tidak mengorbankan ketangkasan dan fleksibilitas cloud publik. Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift menawarkan penerapan yang cepat serta secara terintegrasi dan siap pakai dapat menjalankan Red Hat OpenShift pada platform bare metal. Perangkat lunak APEX Cloud Platform Foundation mengotomatisasi penerapan Red Hat OpenShift hingga bisa menjadi 90% lebih cepat1dibandingkan pendekatan manual. Kemudian, otomatisasi manajemen siklus hidup juga membuat waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembaruan berkurang hingga 90%.2

Mempercepat distribusi implementasi aplikasi

Platform distribusi implementasi aplikasi ini, didukung infrastruktur berkinerja tinggi seperti akselerasi Intel AMX berkinerja tinggi, orkestrasi container modern, dan alat otomatisasi DevOps yang canggih, akan membantu tim/administrator TI punya lebih banyak waktu untuk fokus pada tujuan-tujuan strategis lainnya.

Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift dirancang untuk server-server PowerEdge generasi terbaru dan Dell storage berkinerja tinggi yang dapat diskalakan secara linear menggunakan teknologi PowerFlex. Gabungan semua kapabilitas tersebut akan membantu organisasi memenuhi standar SLA enterprise yang ketat, mencakup kinerja, skalabilitas dan ketahanan, di sejumlah scenario beban kerja.

Solusi Red Hat OpenShift ini, berikut layanan yang telah teruji dan terpercaya, bisa membantu mengurangi hambatan dalam mengembangkan, memodernisasi, menerapkan, menjalankan dan mengelola aplikasi untuk menghadirkan pengalaman yang konsisten di seluruh arsitektur cloud publik, on-premise, cloud hybrid atau edge. Solusi ini bisa mendukung container dan mesin virtual (VM) secara bersamaan, jadi membantu menyederhanakan transisi dari VM ke container. Juga tersedia banyak pilihan otomatisasi, termasuk API terbuka dan Modul Dell Container Storage, yang akan mempermudah proses DevOps dan membuat sistem TI menjadi lebih efisien.

Optimalisasi Penempatan Beban Kerja

Portabilitas aplikasi di dunia multicloud sangat penting karena organisasi yang menerapkan aplikasi on-prem menginginkan kompatibilitas dan interoperabilitas dengan platform cloud publik. Metode atau pendekatan storage berbasis perangkat lunak di Platform APEX Cloud dibuat sama dengan pendekatan storage universal yang ditawarkan di storage cloud publik Dell, jadi storage on-premise yang dimiliki pelanggan akan kompatibel dengan layanan storage Dell di cloud publik. Kerjasama teknis yang dilakukan Dell Technologies dan Red Hat juga membantu memastikan pelanggan akan bisa dengan cepat mengakses patch-patch baru, jadi membantu memitigasi kerentanan keamanan. Dengan demikian, organisasi bisa lebih mudah dan lancar memindahkan aplikasi dan kumpulan data yang mereka miliki antar lingkungan multicloud. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year