telkomsel halo

HP goda pasar PC dengan AI

06:49:00 | 14 Jul 2024
HP goda pasar PC dengan AI
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - HP telah meluncurkanportofolio PC AI terlengkap di segmen PC komersial dan personal yang memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman pengguna dalam pengaturan kerja hybrid.

Di tengah kondisi kerja hybrid yang terus berubah dan ekspektasi karyawan terus meningkat, mereka optimis tentang kemampuan AI untuk memperbaiki hubungan mereka dengan pekerjaan. HP Work Relationship Index mengungkapkan bahwa 38% pekerja intelektual di Indonesia memiliki hubungan yang sehat dengan pekerjaan, dan 76% mengatakan bahwa harapan mereka terhadap hubungan dengan pekerjaan telah meningkat.

Dalam laporan tersebut, sebagian besar karyawan Indonesia percaya bahwa AI akan membuka peluang baru untuk menikmati pekerjaan dan membuat pekerjaan mereka lebih mudah, tetapi mereka membutuhkan alat dan teknologi AI yang tepat agar dapat meraih kesuksesan.

Menurut Managing Director HP Indonesia, Choon Teck Lim, AI menciptakan kondisi yang lebih setara bagi semua orang, sehingga semua orang dapat mengeluarkan potensi mereka untuk menjadi kreator, inovator, dan pengusaha. Beragamnya aplikasi dan layanan di Indonesia dan di wilayah Asia adalah bukti adanya kebutuhan akan solusi lokal yang sesuai dengan kebutuhan lokal. AI memastikan ide-ide tersebut dapat dieksekusi.

"Lebih dari itu, AI akan sangat membantu meningkatkan produktivitas bagi semua orang, dengan menangani tugas-tugas yang menghabiskan waktu dan memungkinkan talenta-talenta kita untuk berfokus pada kreativitas dan inovasi tingkat tinggi. Rangkaian PC AI terbaru dari HP dirancang untuk mewujudkan potensi masa depan Indonesia," jelasnya.

Solusi PC HP Elite dan Pro terbaru dilengkapi dengan kemampuan AI yang didukung oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 5 dan 7 dengan NPU khusus untuk menangani tugas AI dengan kinerja yang lebih personal. HP Smart Sense dirancang untuk secara otomatis mengantisipasi dan menyesuaikan dengan perilaku penggunaan PC Anda, sehingga memastikan keseimbangan terbaik antara kinerja dan daya.

HP kini memiliki portofolio lengkap prosesor Intel® yang menunjukkan komitmen HP terhadap inovasi dan kinerja dalam PC. Berikut lini produk yang baru-baru ini diluncurkan :

HP Elite 1000 Series G11 Notebook PCs

Sebagai PC bisnis AI terkuatdi dunia, seri ini dirancang secara sempurna untuk menggabungkan portabilitas, performa, dan daya tahan baterai hingga 21 jam bagipemimpin dan pekerja yang selalumobile. Memanfaatkan kekuatan AI, pengguna dapat mengalami peningkatan kinerja grafis hingga 80%, pengurangan konsumsi daya hingga 38% untuk kolaborasi yang ditingkatkan AI, dan pengeditan video AI hingga 132% lebih cepatdibandingkan generasi sebelumnya. Dengan HP Smart Sense, AI mengubah daya PC Anda sehingga berjalan hingga 40% lebih senyap. Lebih dari 70% bagian utama mengandung bahan daur ulang, termasuk fishnet daur ulang pada keyboard. Selain itu, pelacakan data daya dan saran membantu mengurangi penggunaan energi.

HP EliteBook 800 and 805 Series G11 Notebook PCs

Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pekerja pengetahuan di perusahaan yang menangani beban kerja harian yang membutuhkan performa dan fitur kolaborasi yang kuat. Seri baru ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 5 dan 7 untuk produktivitas berbasis AI. PC ini mengandung setidaknya 75% plastik PCR di bagian bezel.

HP EliteBook 600 and 605 Series G11 Notebook PCs

Dirancang untuk perusahaan dan organisasi di sektor publik yang perlu memaksimalkan nilai dan fleksibilitas untuk mendukung berbagai pengguna di lingkunganhybrid. PC ini dapat menangani aplikasi bisnis berat sehingga pekerjaan dapat dilakukan secara efisien dan handal. Perangkat ini mengandung setidaknya 30% plastik PCR di bagian bezel dan setidaknya 50% plastik PCR pada bagian tombol keyboard.

HP ProBook 400 and 405 Series G11 Notebook PCs

Dibuat khusus untuk pekerja hybrid yang membagi waktu antara kantor dan rumah, perangkat ini menyuguhkan alur kerja berbasis AI dan performa penting sambil menawarkan penyimpanan dan memori yang dapat di-upgrade. Seri ini mengandung 50% alumunium daur ulang pasca-industri yang dicap di sasisnya.

HP Pavilion, Pavilion Plus and Pavilion Aero PCs

Didesain untuk menjadi teman ideal Generasi Z, deretan PC ini memberikan pengalaman premium yang disesuaikan dengan gaya hidup dinamis mereka dengan harga yang pas. Dilengkapi dengan mesin AI bawaan, laptop ini menawarkan keseimbangan yang sempurna antara performa, mobilitas, dan kualitas, sehingga memastikan pengalaman komputasi terbaik untuk pelanggan Generasi Z.

Z by HP menghadirkan solusi komputasi berkinerja tinggi yang dirancang untuk mendukung alur kerja palingdemanding. Generasi terbaru dari workstation mobile HP ZBook mengatasi tantangan kerja mobile namun tetap mempertahankan alat kolaborasi yang diperlukan untuk menjalankan proyek-proyek besar dan kompleks dari mana saja.

Dengan penawaran berbagai CPU, termasuk prosesor Intel® Core™ Ultra 5, 7, dan 9 dengan NPUs khusus, ZBook mendukung meningkatkan tingkat produktivitas dan kreativitas baru melalui AI. Solusi perangkat keras dan perangkat lunak komprehensif dari Z by HP memastikan kehandalan, keamanan, dan mobilitas bagi para pekerja kreatif.

HP ZBook Power G11

Solusi komputasi berkinerja tinggi dengan kemampuan untuk mendukung proses kerja yang paling berat, meningkatkan produktivitas dalam desain premium baru 16" dengan komponen-komponen profesional untuk menjalankan aplikasi pengembangan AI dan desain konseptual. Dilengkapi dengan NVIDIA® RTX™ 3000 Ada Laptop GPU, HP ZBook Power G11 dirancang untuk menangani 3D modeling, pembuatan konten berbasis AI, dan multitasking berat dengan mudah. Laptop ini juga dapat dikonfigurasi dengan GPU Laptop NVIDIA RTX 500 dan 1000 Ada generasi baru untuk mendapatkan manfaat dari arsitektur GPU terbaru NVIDIA.

HP ZBook Fury G11

Dirancang untuk memberikan kekuatan kinerja desktop dari mana saja, ZBook Fury memungkinkan akselerasi AI yang kuat untuk pengeditan video 8K, rendering 3D canggih, VFX, atau penyetelan dan menjalankan model AI lokal. Teknologi termal canggih memastikan efisiensi optimal selama tugas-tugas berat, menawarkan prosesor Intel® Core™ HX kelas desktop untuk kinerja profesional danhingga GPU Laptop NVIDIA® RTX™ 5000 Ada.

HP ZBook Studio G11

Tingkatkan fokus dan produktivitas dalam bentuk yang ramping dan portabel bersama ZBook Studio. Laptop inimemungkinkan pengguna untuk membangun perakitan kompleks, membawa kemampuan AI ke alat pembuatan konten, melakukan render secara real-time, dan memvisualisasikan data di mana saja.

HP ZBook Firefly G11

Perpaduan sempurna dari kinerja tingkat pro dan mobilitas sejati. ZBook Firefly memungkinkan manajemen proyek yang mulus dari mana saja dan dilengkapi dengan performa dipercepat AI dengan NVIDIA RTX A500 Laptop GPU serta menawarkan efisiensi daya dinamis dan daya tahan baterai yang luar biasa. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi