telkomsel halo

Gojek bikin makan di resto nyaman dengan GoDineIn

04:30:00 | 15 Jul 2024
Gojek bikin makan di resto nyaman dengan GoDineIn
JAKARTA (IndoTelko) - Gojek menghadirkan GoDineIn, layanan terbaru berupa voucher untuk makan di resto pilihan dengan diskon hingga 25%.

Voucher ini tersedia secara eksklusif hanya di layanan GoDineIn pada aplikasi Gojek. GoDineIn kini telah hadir di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan menggandeng sejumlah restoran ternama seperti Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, Warung Tekko, dan lainnya.

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio (Rio) mengatakan peluncuran GoDineIn dilatar belakangi oleh gaya hidup urban di kota-kota besar yang gemar ke resto atau kafe untuk bersosialisasi, merayakan momen kebersamaan, atau sekadar ‘nongkrong’ sambil makan.

"Di Gojek, kami selalu melihat apa yang menjadi kebutuhan pengguna. Dari berbagai penikmat makanan, kami melihat ada beberapa tipe berdasarkan motivasi mereka dalam menyantap makanan, yaitu functional eater, social eater, reasonable indulger, mindful eater, dan food enthusiast. Riset internal Gojek melihat bagaimana social eater, mindful eater dan food enthusiast cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka untuk makan di luar. Inilah mengapa GoDineIn hadir untuk memberikan pengalaman kuliner menarik untuk makan di tempat atau di resto, melengkapi layanan online food delivery GoFood yang telah melekat di masyarakat Indonesia," ujar Rio.

Fenomena sosial untuk berkumpul dan berbagi momen kebersamaan ini sejalan dengan temuan riset Ipsos Global (2024) bertajuk Global Happiness 2024 Report yang menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Asia Tenggara atau tertinggi ketiga di dunia. Menariknya, hubungan dengan keluarga dan teman menjadi salah satu variabel terpenting yang menentukan kebahagiaan masyarakat Indonesia. Di Indonesia, tingkat kepuasan terkait hubungan dengan keluarga Indonesia dan hubungan dengan teman menduduki tingkat kepuasan yang tinggi, yaitu masing-masing 89% dan 85%, di mana keduanya melampaui nilai rata-rata global.

Melihat pola interaksi sosial tersebut, Rio menekankan pentingnya momen kebersamaan. "Kita tidak perlu menunggu momen spesial seperti ulang tahun, anniversary atau reunian untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Justru kita harus menyempatkan dan membuat momen itu sendiri di keseharian. Ini mengapa peluncuran GoDineIn hari ini mengusung tema ‘Creating Moment that Matters’," ujar Rio.

"GoDineIn siap untuk menemani dan menambah keseruan momen-momen kebersamaan lewat voucher diskon hingga 25% yang dapat dibeli secara eksklusif di aplikasi Gojek untuk makan di resto-resto pilihan yang kelezatan menunya sudah tidak diragukan lagi," tambahnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi