telkomsel halo

AMD tuntaskan akuisisi Silo AI

07:09:00 | 16 Jul 2024
AMD tuntaskan akuisisi Silo AI
JAKARTA (IndoTelko) - AMD menuntaskan aksi korporasi mengakuisisi Silo AI yang dikenal sebagai laboratorium Artificial Intelligence (AI) swasta terbesar di Eropa.

Aksi korporasi ini melibatkan transaksi tunai senilai sekitar US$665 juta, dan proses akusisi tuntas pada kuartal II-2024. Tujuan dari akusisi ini adalah mewujudkan strategi perusahaan menghadirkan solusi AI menyeluruh berdasarkan standar terbuka dan kemitraan yang kuat dengan ekosistem AI global.

"Di setiap industri, perusahaan mencari cara yang cepat dan efektif dalam mengembangkan dan menerapkan solusi AI untuk kebutuhan bisnis unik mereka," kata Senior Vice President of the Artificial Intelligence Group, AMD Vamsi Boppana.

Diharapkannya, kehadiran Silo AI bakal mempercepat strategi perusahaan dalam menerapkan solusi AI kepada seluruh pelanggan perusahaan.

"Tim Silo AI yang terdiri dari para pakar AI terpercaya dan pengalaman yang telah terbukti dalam mengembangkan model dan solusi AI yang terdepan, termasuk LLM tercanggih yang dibangun di atas platform AMD, akan semakin mempercepat strategi AI kami dan memajukan pengembangan dan penerapan solusi AI secara cepat untuk pelanggan global kami," tambahnya.

Sementara, CEO dan Pendiri Silo AI Peter Sarlin menuturkan, bergabungnya Silo AI menjadi bagian dari AMD, akan meningkatkan dampak, serta mengatasi tantangan kompleks dari para pelanggan dalam penerapan teknologi AI.

"Misi kami sejak awal adalah membangun perusahaan AI unggulan. Pengumuman hari ini merupakan langkah nyata berikutnya dalam upaya kami bekerja sama dengan AMD untuk membentuk masa depan komputasi AI. Kami berharap dapat menjadi bagian dari AMD untuk lebih meningkatkan dampak kami dan mengembangkan solusi perusahaan dan model AI sehingga dapat mengatasi tantangan paling kompleks dengan penerapan AI dengan skala besar saat ini," tutur Peter.

Sebelumnya, AMD juga telah melakukan aksi akuisisi terhadap Mipsology dan Nod.ai dengan menggelontorkan dana senilai US$125 juta.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi