Cermati Invest dan Bahana TCW hadirkan masa depan investasi berkelanjutan

09:32:00 | 14 Aug 2024
Cermati Invest dan Bahana TCW hadirkan masa depan investasi berkelanjutan
Cermati App (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) dan PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) menyatakan kemitraan strategis dalam upaya meningkatkan kesadaran dan akses masyarakat terhadap investasi yang bertanggung jawab. Dalam langkah kolaborasi ini, Cermati Invest dan Bahana TCW menyediakan solusi investasi yang inovatif dan memberikan akses yang lebih mudah bagi investor ritel untuk meningkatkan pengalaman mengelola keuangan.

Menurut Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, ia optimis bahwa dengan bergabungnya Bahana TCW Investment Management dalam ekosistem investasi reksa dana Cermati Invest, dapat lebih efektif mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi yang cerdas dan berkelanjutan. "Harapannya, dari kolaborasi ini dapat memperluas akses ke produk investasi berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Untuk mendukung kemudahan akses investor, Cermati Invest menyediakan platform yang user-friendly dan informasi produk investasi terpercaya, sehingga investor dapat memilih sesuai dengan tujuan keuangan mereka," katanya.

Sementara, Direktur Bahana TCW, Danica Adhitama mengungkapkan, Bahana TCW sangat menyambut baik kerja sama ini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperluas jangkauan produk investasi kami kepada lebih banyak investor ritel dan memperkenalkannya kepada segmen pasar baru. "Dengan pengalaman lebih dari 29 tahun di industri, kami berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi investasi yang tidak hanya aman dan terpercaya, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pertumbuhan portofolio investor. Kolaborasi ini adalah langkah strategis dalam mendukung inklusi keuangan dan membantu lebih banyak individu meraih tujuan keuangannya,” jelasnya.

Cermati Invest menyediakan enam pilihan produk reksa dana Bahana TCW yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan investor dengan berbagai profil risiko. Mulai dari Bahana Dana Likuid dan Bahana Likuid Syariah Kelas G, produk Reksa Dana Pasar Uang yang berinvestasi pada deposito dan obligasi dengan tenor kurang dari satu tahun untuk memberikan keamanan dan likuiditas tinggi.

Selanjutnya, Bahana Obligasi Ganesha Kelas D dan Bahana MES Syariah Fund Kelas G adalah Reksa Dana Pendapatan Tetap yang mengalokasikan minimal 80% dana pada efek utang atau obligasi. Produk ini adalah pilihan tepat bagi investor yang mengutamakan optimalisasi investasi dengan risiko menengah.

Di sisi lain, untuk investor yang siap mengambil risiko lebih tinggi untuk mendapatkan potensi keuntungan yang lebih besar, Reksa Dana Saham seperti Bahana Primavera 99 Kelas G dan Bahana Primavera Plus menyediakan eksposur yang signifikan pada pasar ekuitas. Dengan demikian, investor dapat memilih produk yang sesuai dengan profil risiko mereka untuk mencapai tujuan investasi jangka panjang.

Reksa dana telah terbukti sebagai pilihan investasi yang cerdas dengan menyediakan diversifikasi risiko yang efektif, aksesibilitas yang lebih mudah, dan pengelolaan profesional oleh tim manajer investasi. Hal ini menjadikan reksa dana sangat diminati oleh investor yang mencari keuntungan yang stabil dan terukur, tanpa harus menghadapi kompleksitas dalam mengelola portofolio secara langsung.

Platform seperti Cermati Invest menawarkan solusi yang memudahkan investor untuk menjelajahi dan memilih berbagai produk reksa dana unggulan dari Bahana TCW. Melalui aplikasi Cermati Invest yang dapat diakses melalui iOS maupun Android dan website resmi www.arthainvestateknologi.co.id, proses investasi tidak hanya dibuat lebih sederhana, tetapi juga memberikan alat yang intuitif untuk merencanakan dan memantau kinerja portofolio secara efisien.

Cermati Invest menawarkan akses mudah dan transparan ke berbagai instrumen investasi, serta fitur yang intuitif untuk merencanakan dan melacak portofolio dengan lebih efisien. Para investor dapat berinvestasi di produk reksa dana Bahana TCW tanpa biaya transaksi, mulai dari Rp100.000, sehingga membuat investasi menjadi lebih terjangkau dan inklusif. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait