Cermati Invest dan SAM hadirkan reksa dana unggulan bagi investor ritel

07:05:00 | 30 Jul 2024
Cermati Invest dan SAM hadirkan reksa dana unggulan bagi investor ritel
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) dan PT Samuel Aset Manajemen (SAM) mengumumkan kolaborasi strategis mereka untuk memperluas akses produk-produk reksa dana unggulan yang dikelola oleh SAM kepada investor ritel di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan penyedia layanan investasi, Cermati Invest menawarkan pengalaman berinvestasi praktis dan aman, yang dapat diakses melalui aplikasi Cermati Invest di platform iOS dan Android, serta website. Melalui kemitraan ini, para investor ritel dapat dengan mudah memonitor portofolio reksa dana dan obligasi secara real-time dan transparan yang dikelola oleh manajer investasi profesional seperti Samuel Aset Manajemen.

Cermati Invest saat ini menyediakan berbagai produk reksa dana dari Samuel Aset Manajemen (SAM), termasuk SAM Dana Kas, SAM Sukuk Syariah Sejahtera, SAM Indonesian Equity Fund, dan SAM Mutiara Nusantara Nusa Campuran. Keempat produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan investasi yang beragam, dari kebutuhan likuiditas hingga pertumbuhan jangka panjang, dengan pembelian mulai dari Rp100.000 (seratus ribu rupiah) tanpa biaya transaksi.

Dikatakan Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, dengan kemitraan ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan akses yang lebih luas dan mudah kepada produk reksa dana berkualitas dari Samuel Aset Manajemen. "Kami yakin produk-produk ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi portofolio investasi para klien kami," ujarnya.

Samuel Aset Manajemen, sebagai perusahaan manajer investasi private-independent pertama di Indonesia juga menyambut kolaborasi ini, dalam mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia. Berdiri sejak tahun 1997, SAM dikenal memiliki reputasi yang kuat dalam pengelolaan reksa dana berbasis saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang, baik dalam format konvensional maupun syariah. Kemitraan ini juga sejalan dengan visi bersama untuk meningkatkan literasi keuangan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari investasi yang terdiversifikasi dan berkelanjutan.

Sedangkan, Presiden Direktur Samuel Aset Manajemen, Agus B. Yanuar mengungkapkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik, tata kelola yang baik, dan keunggulan layanan dalam setiap aspek bisnisnya. "Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami untuk menyediakan solusi investasi inovatif dan berkualitas kepada investor di seluruh Indonesia," katanya.

Kolaborasi ini tidak hanya menciptakan akses lebih mudah ke produk-produk investasi unggulan, tetapi juga mengangkat standar dalam layanan investasi di Indonesia. Diharapkan bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan portofolio investasi masyarakat dan menguatkan ekosistem finansial nasional. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait