telkomsel halo

TCL Indonesia luncurkan TV QD-Mini LED terbesar di dunia

05:50:56 | 21 Aug 2024
TCL Indonesia luncurkan TV QD-Mini LED terbesar di dunia
JAKARTA (IndoTelko) - TCL memperkenalkan produk terbarunya yaitu TV QD-Mini terbesar di Dunia yaitu TCL X955 Max dengan ukuran 115 inch.

Seiring berkembangnya minat menonton masyarakat Indonesia, TCL terus mengedepankan perkembangan teknologi untuk menyajikan pengalaman menonton terbaik untuk pelanggan setianya.

Membawa tema Time to Go Big, TCL memperkenalkan TV yang telah dinobatkan sebagai TV QD-Mini LED terbesar di dunia oleh Omdia kepada masyarakat Indonesia. Sebagaimana kita ketahui Omdia merupakan salah satu industry research and insights khususnya pada bidang technology.

Tak hanya ukurannya yang besar, TV TCL X955 sudah menggunakan teknologi QD-Mini LED dimana tingkat kecerahan bisa mencapai 5000 nits sehingga kualitas gambar yang dapat ditampilkan oleh TV TCL X955 sangat jernih dikarenakan tingkat kontras yang sangat tinggi. Selain itu, tingkat kontras tinggi juga didukung oleh zona peredupan lokal mencapai 20.000 yang menjadikan pengalaman menonton TV menjadi lebih berbeda jika dibandingkan ketika menggunakan TV QD-Mini LED layar besar lainnya yang memiliki rata- rata kecerahan 1300 nits dan zona peredupan lokal di angka kurang lebih 500.

Dijelaskan product specialist TCL, Kevien Willieady, selain meluncurkan ukuran 115 inch-nya , seri X955 ini juga hadir dengan varian ukuran 98 inci. "Ukuran 98 inci seri ini memiliki spek yang tidak jauh berbeda dengan yang ukuran 115 inci," ujarnya saat ditanya mengenai perbedaan antara kedua TV yang diluncurkan hari itu. "Dari tingkat kecerahan ya sama, yaitu di 5000 nits.

karenanya TV (98" X955) ini menjadi salah satu TV 98 inci yang memiliki brightness tertinggi saat ini di Indonesia. Nah, perbedaannya (98" X955) dengan 115" X955 Max itu pada zona peredupan lokalnya. Memang lebih sedikit, tapi zona peredupan lokalnya (98" X955) sudah mencapai 5000+ zona." sambungnya lagi, yang dimana ini jauh sekali dengan TV MiniLED yang tersedia saat ini dari brand lainnya.

Tidak hanya kualitas gambar yang memukau, tapi kualitas suara dari TV tipe X955 ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah menggunakan Dolby Atmos dan dilengkapi dengan speaker kualitas tinggi dari Onkyo dengan jumlah channel 6.2.2 (115 inch), sehingga Ketika kita menonton TV TCL tipe X955 di rumah kita dapat merasakan sensasi menonton TV sekelas teater tanpa beranjak ke luar rumah.

Dikatakan Direktur TCL Indonesia, Evan Tang, TCL terus berinovasi dengan meluncurkan TV terbaru yang didesain untuk memenuhi standar tertinggi dalam industri hiburan maupun professional.

Dilengkapi dengan teknologi terkini, TV ini tidak hanya cocok untuk penggunaan di rumah, tetapi juga sangat cocok di gunakan di kantor atau meeting room untuk mendukung aktifitas para profesional yang membutuhkan kualitas gambar terbaik ketika presentasi, editing, atau keperluan lainnya. TCL membuktikan komitmennya dalam menghadirkan solusi visual yang menginspirasi dan mampu menghidupkan konten visual dengan detail yang menakjubkan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year