telkomsel halo

QRIS Soundbox JakPreneur siapkan pembayaran digital bagi UMKM

11:25:36 | 26 Aug 2024
QRIS Soundbox JakPreneur siapkan pembayaran digital bagi UMKM
JAKARTA (IndoTelko) - PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) meluncurkan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur (JakPreneur) untuk para UMKM guna mendukung gerakan non-tunai dan meningkatkan keamanan bertransaksi QRIS pada level UMKM.

CEO Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) Vicky Ganda Saputra menjelaskan solusi digital yang mudah, inovatif dan terjangkau untuk membantu UMKM mengoptimalkan potensi mereka. Dengan QRIS Soundbox Jakarta Entrepreneur diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, UMKM Jakarta dan seluruh Indonesia dapat naik kelas.

"Sehingga ke depannya dapat menciptakan lapangan kerja lebih banyak, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jakarta Arlyana Abubakar mengatakan, QRIS Soundbox ini merupakan salah satu inovasi di sisi pembayaran untuk membantu para UMKM meyakini bahwa transaksi QRIS itu sudah dilakukan dengan jumlah yang benar dan juga dipastikan sudah diterima.

Harapannya, UMKM JakPreneur bisa semakin berkembang, untuk membantu perkembangannya dari UMKM JakPreneur ini, kita tentunya harus bantu juga fasilitasi dari sisi pembayaran mereka. "Jadi, dengan menggunakan QRIS, pembayaran langsung diterima, masuk ke rekening mereka, sehingga kemudian mereka juga bisa langsung menggunakan dana mereka untuk transaksi yang lain,” ungkap Arlyana.

Keunggulan dari QRIS Soundbox JakPreneur ini antara lain merchant dapat fokus pada pelayanan pelanggan, pembayaran menjadi lebih cepat dan antrian di kasir berkurang drastis. Keamanan ekstra dengan konfirmasi pembayaran QRIS yang langsung terdengar, kasir tidak perlu lagi foto ponsel pelanggan, memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, tidak perlu lagi bolak-balik mengecek aplikasi merchant dan juga dapat membantu kasir dengan kebutuhan khusus untuk bekerja lebih mudah.

Pemprov Jakarta terus berkomitmen mendukung UMKM melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu, atau yang dikenal dengan Jakarta Entrepreneur, sebagai platform kreasi, fasilitasi dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui kewirausahaan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan produktivitas dan daya saingnya sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Jakarta.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, Jakarta Entrepreneur menjadi salah satu bentuk dukungan nyata dan mampu menjadi wadah bagi para UMKM untuk dapat naik kelas dan mampu meningkatkan daya saing.

Selain itu juga memperluas akses keuangan dan akses pasar hingga go global dimana sebagian UMKM binaan telah sukses go digital serta berhasil go ekspor. Sehingga dapat berkontribusi nyata terhadap perkembangan ekonomi di Jakarta dan produk-produk tersebut akan dikenalkan sebagai produk Made in Jakarta.

“Dalam rangka mendukung program transformasi digital, salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan mendorong penggunaan QRIS JakPreneur yang telah diupscaling saat ini menggunakan teknologi yang meningkatkan keamanan bertransaksi, yaitu QRIS Soundbox JakPreneur,”tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year