telkomsel halo

Ditjen SDPPI digdaya di turnamen futsal piala bergilir menkominfo ke-15

18:54:00 | 31 Aug 2024
Ditjen SDPPI digdaya di turnamen futsal piala bergilir menkominfo ke-15
JAKARTA (IndoTelko) - Turnamen futsal memperebutkan piala bergilir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo Cup) ke-15 tuntas digelar, Sabtu (31/8) sore.

Tim futsal Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo (Ditjen SDPPI) A keluar sebagai juara usai melewati laga final "perang saudara" melawan SDPPI B.

Pada turnamen Menkominfo CUP XV di Jakarta Timur, Ditjen SDPPI menurunkan dua tim, yakni SDPPI A dan SDPPI B. Sebelum perang saudara di final, SDPPI A menghadapi Ditjen Penyelenggaraan Pos Informatika (PPI) yang juga menjadi perwakilan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ditjen SDPPI digdaya di turnamen futsal piala bergilir menkominfo ke-15

Pertarungan semifinal anak-anak Kominfo berlangsung sengit dan banjir gol sampai pluit panjang ditiup oleh wasit. SDPPI A menang telak dengan skor 9-4.

Di sisi lain, SDPPI B melawan perwakilan tim futsal Tower Bersama Group Indonesia (TBIG). Pertandingan yang tak kalah seru ini berakhir dengan skor 2 - 0 untuk SDPPI B. Dengan skor tersebut, dua perwakilan Ditjen SDPPI berhak melaju ke partai final.

Pertemuan dua saudara di final ternyata tak menyurutkan semangat para pemain memperebutkan gelar juara Menkominfo Cup XV. Sebaliknya, "perang saudara" berjalan sengit hingga menciptakan 19 gol dalam kurun waktu 40 menit permainan berlangsung. Skor berakhir 11-8 untuk kemenangan tim SDPPI A.

Ditjen SDPPI digdaya di turnamen futsal piala bergilir menkominfo ke-15

"Ini final yang luar biasa, menghadirkan perang saudara. Selamat untuk Ditjen SDPPI yang keluar sebagai juara," ungkap Ketua Panitia Turnamen Futsal Menkominfo Cup XV Setia Gunawan di lokasi pertandingan yang terletak di kawasan Jakarta Timur.

Turnamen tahun ini diakuinya menjadi milik Kementerian Kominfo. Selain keluar sebagai juara 1, dan 2, Kementerian Kominfo juga meraih juara keempat, setelah Tim Ditjen PPI ditekuk Tim TBIG dengan skor 6-3 dalam partai final perebutan juara ketiga.

Setia mengutarakan, turnamen Futsal Menkominfo Cup XV sebagai rangkaian peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Harbak Postel) ke-79 ini berjalan sukses. Pertandingan berlangsung sejak Sabtu pagi diikuti oleh 16 tim perwakilan pemerintah, penyelenggara dan pegiat telekomunikasi dan informatika.

Setia turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang selama pertandingan telah menjunjung tinggi sportivitas.

"Sekali lagi selamat kepada Kominfo, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi. Sampai jumpa di Menkominfo Cup tahun depan yang lebih besar," pungkas.

Ditjen SDPPI digdaya di turnamen futsal piala bergilir menkominfo ke-15

Turnamen Futsal Menkominfo Cup XV dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi pada Sabtu pagi.

Budi Arie mendukung penuh acara tersebut dan berharap kompetisi futsal tahunan itu digelar lebih meriah di tahun depan, dengan mengundang lebih banyak peserta dari ekosistem digital di Tanah Air.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year