telkomsel halo

TBIG Siapkan Rp 1,44 triliun Dukung Aksi Buyback

13:17:55 | 24 Jun 2013
TBIG Siapkan Rp 1,44 triliun Dukung Aksi Buyback
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyiapkan dana sekitar Rp 1,44 triliun guna mendukung aksi membeli kembali saham yang bererdar di pasar (buyback)  sebanyak  239,8 juta lembar saham atau setara sebanyak-banyaknya 5% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh.

Manajemen dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan,  pembelian kembali saham perseroan akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujuinya pembelian kembali saham perseroan oleh RUPS perseroan.

Dengan dilaksanakan pembelian kembali tersebut, maka akan meningkatkan laba per saham sehingga jumlah dividen yang dapat dibagikan kepada para pemegang saham akan meningkat.

Metode yang akan digunakan untuk pembelian kembali saham perseroan, TBIG akan menunjuk salah satu perusahaan anggota Bursa Efek untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan untuk periode 25 Juli 2013 sampai dengan 24 Januari 2015.

Saham dengan kode TBIG ini diperdagangkan pada Senin (24/6) di kisaran Rp 4.600 per lembar. Angka tersebut mengalami pelemahan setelah sempat menembus angka Rp 5 ribu per lembar saham beberapa bulan lalu.

Tower Bersama dan Sarana Menara Nusantara dikabarkan kandidat potensial yang akan mencaplok saham milik anak usaha Telkom, Mitratel, tak lama lagi.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi