telkomsel halo

Liga Komunitas Esports PVP Singtel meningkat di tahun 2020

07:53:23 | 02 Feb 2020
Liga Komunitas Esports PVP Singtel meningkat di tahun 2020
Managing Director of New Business at AIS Alistair Johnson, Chief Consumer Business Officer AIS Pratthana Leelapanang, CEO Singtel International Group Arthur Lang dan Director Strategic Partnerships Singtel International Group Edwin Koh saat peluncuran Liga komunitas Esports PVP 2020 Singtel di Bangkok, Thailand, Jumat (31/1)
BANGKOK (IndoTelko) – Liga komunitas Esports PVP Singtel kembali hadir di 2020 dalam skala yang lebih besar dari sebelumnya.

Diluncurkan kemarin (31/1) di Thailand Game Expo di Bangkok, liga komunitas tingkat regional tahun 2020 – berjudul PVP Esports Corporate Championship dan PVP Esports Campus Championship – akan ditingkatkan serta menampilkan dua musim pertandingan esports yang menantang dengan lebih banyak judul permainan.

Berkomitmen untuk mendirikan usahanya di 2019, Singtel, bersama dengan rekan regionalnya seperti AIS, Globe, dan Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai peluang untuk komunitas gaming agar di tahun 2020 dapat berkembang baik di level lokal maupun regional.

Melalui liga komunitas PVP Esports, Singtel berharap mampu memberikan wadah kepada para gamers amatir untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan sportivitas, kerja tim serta kompetisi sehat karena mereka tergabung dalam komunitas dengan minat yang sama.

“PVP Esports telah terbukti sebagai wadah yang hebat bagi para gamers dan pendukungnya dari segala penjuru Asia Tenggara untuk berkumpul dan bergabung dalam permainan yang kompetitif. Kami akan terus mendorong pertumbuhan industri gaming dan esports di kawasan ini serta dalam masa ini tidak menutup kemungkinan kami bahkan mungkin akan menemukan bibit-bibit talenta esports berbakat selanjutnya," kata CEO Singtel International Group Arthur Lang.

Managing Director of New Business at AIS Alistair Johnson mengatakan pasar esports di Thailand telah berkembang secara cepat dan semakin diakui sebagai cabang olah raga professional yang mampu meningkatkan keahlian digital.

"Sebagai pemimpin di jaringan mobile dan layanan digital, AIS bertekad untuk mendukng esports melalui berbagai kolaborasi dengan partner-partner kami. Bersama Singtel, tahun ini kami kembali menyelenggarakan liga komunitas PVP Esports untuk kedua kalinya dan mengundang para pemain dari Thailand baik dari kalangan korporasi maupun kampus untuk memenangkan kesempatan bertanding di babak final tingkat regional di Indonesia pada akhir tahun ini. Kami berharap liga-liga ini mampu menginspirasi mereka serta membuka jalan bagi mereka untuk menjadi pemain professional masa depan,” katanya.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan, Telkomsel bersama Singtel Group memiliki asset besar untuk mengembangkan ekosistem gaming dan oleh karenanya kami ingin menghubungkan para komunitas games di Indonesia dengan komunitas yang berada di Asia Pasifik.

"Selain itu seperti halnya tren di Kawasan, popularitas eSport di Indonesia dalam beberapa tahun ini juga semakin meningkat, sehingga melalui PvP Esports semua pihak yang terkait dapat melaju bersama menghadirkan wadah eSport dan digital entertainment lifestyle yang lengkap dan berkualitas bagi para penggemar,” katanya.

Kawasan Asia Tenggara merupakan kawasan dengan pertumbuhan pasar games tercepat di dunia, dengan jumlah PC dan mobile gamers yang ditargetkan meningkat menjadi 400 juta orang. Pada 2019, dua liga komunitas PVP berhasil menarik minat 2,000 gamers dari berbagai penjuru Asia Tenggara dan 1.4 juta online views. Lebih dari 50,000 orang menghadiri grand final tingkat regional yang diselenggarakan bulan Desember lalu di Singapore Comic Con.

GCG BUMN
PVP Esports Corporate and Campus Championships 2020 akan berlangsung dalam dua seasons mulai Maret hingga Juni (Season 1) dan Agustus hingga November (Season 2). Para peserta akan bertanding untuk memperebutkan prize pool tingkat regional berupa uang tunai dan hadiah senilai lebih dari S$100,000 – yang merupakan prize pool terbesar sedunia untuk sebuah turnamen komunitas. Liga kampus yang ditujukan untuk para mahasiswa akan ditingkatkan dari acara berbasis di Singapura menjadi acara regional, serupa dengan liga korporasi, yang terbuka untuk kalangan pekerja profesional.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year