telkomsel halo

FedEx dan Floship perkuat layanan untuk eCommerce

08:36:28 | 16 Jun 2023
FedEx dan Floship perkuat layanan untuk eCommerce
JAKARTA (IndoTelko) — FedEx Corp dan Floship, penyedia solusi rantai pasok sirkular global yang terkemuka untuk e-commerce, mengumumkan kemitraan yang dirancang untuk menyediakan pemenuhan layanan dan logistik yang ditingkatkan bagi pelaku bisnis e-commerce di seluruh dunia.

Melalui investasi oleh Lab Inovasi FedEx atau FedEx Innovation Lab (FIL), kemitraan ini akan menciptakan solusi pemenuhan dan layanan pengembalian digital dari awal hingga akhir, meningkatkan efisiensi operasional melalui manajemen inventaris yang optimal dan pengiriman terbaik di kelasnya menggunakan layanan FedEx.

Kemitraan ini akan memberi akses pelanggan e-commerce FedEx ke jaringan gudang global Floship dan kemampuan platform logistik yang kuat untuk merampingkan operasional e-commerce mereka. Pada saat yang sama, pelanggan Floship akan dapat memanfaatkan jaringan global FedEx serta berbagai pilihan transportasi yang luas dari FedEx untuk mengoptimalkan operasional mereka.

Selain itu, pelanggan e-commerce lintas batas dari FedEx dan Floship di Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika, Eropa, serta Amerika Utara akan mendapatkan akses ke pemenuhan layanan yang ditingkatkan, pengiriman jarak jauh, serta pengembalian tanpa kerumitan.

“Kemitraan seperti ini akan membantu kami mempercepat cara kami menata kembali masa depan logistik. Penjualan e-commerce terus tumbuh di seluruh dunia. Dengan pergeseran yang semakin besar ke pembelian online, konsumen mencari layanan tanpa batas mulai dari waktu pengiriman dan pengembalian yang mudah hingga pengalaman yang dipersonalisasi[2]. Pada saat yang sama, e-commerce berusaha meningkatkan layanan sambil mengoptimalkan operasional mereka dan menurunkan biaya layanan. Berkolaborasi dengan inovator industri seperti Floship akan membantu pelaku bisnis e-commerce bersaing lebih baik dengan didukung oleh jaringan logistik global FedEx,” kata Senior Vice President, Marketing and Customer Experience untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika (AMEA) FedEx Express Salil Chari.

CEO Floship Joshua Tsui mengatakan semakin banyak konsumen di seluruh dunia yang merangkul e-commerce, bisnis harus bersatu untuk memberikan solusi inovatif kepada pelanggan yang mulai berpikir ulang mengenai rantai pasokan linier tradisional. “Dengan membawa kolaborasi ini ke pasar, tujuan bersama kami adalah untuk menyediakan bisnis dan pelaku bisnis e-commerce dengan solusi rantai pasokan dua arah dan satu atap yang memungkinkan sebuah bisnis untuk terus tumbuh sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang unggul,” katanya.

FedEx Innovation Lab (FIL) melakukan investasi tahap awal pada perusahaan start-up yang sedang naik daun terutama di India. Kolaborasi ini akan membawa nilai tambahan dalam hal kemampuan dan kecepatan ke pasar untuk memulai perusahaan melalui jaringan global, sumber daya, dan basis pelanggan FedEx. Kolaborasi ini juga akan membantu memperluas kemampuan digital FedEx secara global karena FedEx terus mengembangkan operasional dan penawaran produknya untuk memenuhi kebutuhan rantai pasokan modern. Ini adalah investasi kedua oleh FIL.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi