telkomsel halo

Upgrade versi 5.0, layanan Traveloka makin lengkap

04:54:00 | 03 Jul 2024
Upgrade versi 5.0, layanan Traveloka makin lengkap
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform travel terdepan se-Asia Tenggara, Traveloka meluncurkan pembaruan Traveloka 5.0 untuk memanjakan konsumen dengan tampilan antarmuka pengguna yang semakin intuitif, beragam inovasi fitur, dan produk terbaru.

Pertama kalinya di Indonesia, layanan Kapal Pesiar dan Paket Wisata kini tersedia di platform perjalanan digital melalui Traveloka, untuk menyempurnakan proses perencanaan wisata konsumen, termasuk seluruh rangkaian perjalanan dari transportasi, akomodasi, hingga atraksi. Dengan fitur inovatif seperti pencarian berbasis AI yang canggih untuk inspirasi liburan tanpa batas, dan pembaruan sistem Traveloka Points yang semakin menguntungkan dan memudahkan konsumen, Traveloka 5.0 hadir untuk memberikan pengalaman wisata yang semakin personal dan tak terlupakan bagi setiap konsumen.

Dikatakan CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, pembaruan aplikasi Traveloka yang memberikan tampilan antarmuka yang semakin intuitif, fitur dan produk baru yang pertama di Indonesia, serta rangkaian promo eksklusif, menjadi bentuk komitmen Traveloka untuk selalu mendengar aspirasi dan menempatkan konsumen sebagai prioritas.

"Melalui Traveloka 5.0 - All, For You, kami ingin menawarkan pengalaman wisata yang lebih seamless dan all-in-one. Kami berharap pembaruan ini dapat menyempurnakan kebutuhan perjalanan konsumen yang semakin beragam dalam satu aplikasi saja,” katanya.

Tahun 2024 menjadi titik pertumbuhan yang kuat bagi industri pariwisata, seiring dengan meningkatnya perjalanan internasional dan domestik. Traveloka mencatat pencarian penerbangan domestik meningkat hingga lebih dari 20% dan internasional hampir 40% pada kuartal pertama 2024 dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. Pemesanan akomodasi meningkat lebih dari dua kali lipat pada kuartal kedua 2024, dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Merespon minat wisata yang terus meningkat, Traveloka melalui kampanye Traveloka 5.0 - All, For You memperkenalkan fitur-fitur revolusioner dan pembaruan inovatif dari versi aplikasi sebelumnya untuk memaksimalkan kepuasan konsumen.

Hasil dari Pembaruan ini juga menghadirkan fitur-fitur yang memanjakan konsumen dalam mengakses inventori Traveloka terbaru, antara lain :

1. Pembaruan Tampilan dan Sistem Mesin Pencarian Berbasis AI yang Canggih Tampilan baru homepage (beranda) aplikasi Traveloka akan memanjakan pengguna dalam menemukan inspirasi perjalanan tanpa batas. Dilengkapi dengan teknologi AI (artificial intelligence) yang canggih, tampilan beranda Traveloka akan memudahkan pengguna dengan inspirasi beragam destinasi, produk, dan aktivitas wisata yang dipersonalisasi sesuai minat konsumen, dengan hasil pencarian yang semakin spesifik dan lengkap.

Sebagai contoh, pengguna dapat memasukkan perintah seperti “hotel di Jepang dengan view pemandangan pegunungan dan harga di bawah 3 juta rupiah”, kemudian aplikasi Traveloka akan mempelajari perintah tersebut dan memberikan rekomendasi produk hotel dan Xperience yang lebih spesifik dan sesuai aspirasi pelanggan. Untuk menambah kemeriahan pembaruan ini, Traveloka membagikan kupon menginap hingga Rp 50 juta untuk 50 konsumen pertama yang menyaksikan video Traveloka 5.0 sampai habis di Traveloka Explore.

2. Pengalaman Liburan Mewah di Atas Laut dengan Kapal Pesiar

Berwisata dengan kapal pesiar adalah salah satu cara terbaik untuk bersantai dan menikmati liburan mewah diatas laut. Bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjelajah lautan dengan berbagai fasilitas unik yang ditawarkan, kategori Kapal Pesiar, kini hadir di Traveloka sebagai Travel Platform pertama di Indonesia yang memperkenalkan kategori Kapal Pesiar untuk memberikan akses yang lebih mudah atas produk perjalanan kapal pesiar kepada para konsumen. Melalui kategori ini, konsumen dapat melakukan pemesanan kapal pesiar hanya melalui aplikasi.

3. Liburan yang Lebih Hemat dan Nyaman dengan Produk Paket Wisata

Fitur Paket Wisata sebagai pilihan terbaru untuk konsumen merencanakan kebutuhan perjalanan mulai dari tiket pesawat, hotel, antar-jemput bandara, rental mobil, tur wisata hingga atraksi dalam satu paket.Di Traveloka 5.0, konsumen akan semakin dimanjakan dengan kehadiran bantuan Travel Expert, konsultan perjalanan Traveloka yang berpengalaman untuk menyesuaikan Paket Wisata berdasarkan preferensi pribadi konsumen.

Pelanggan dapat mempersiapkan perjalanan wisata dengan lebih mudah, cepat, tersusun sesuai keinginan, sembari melakukan perbandingan harga yang lebih menguntungkan. Fitur ini akan sangat berguna bagi wisatawan yang belum familiar dengan lokasi tujuan mereka, karena konsumen akan dibantu langsung oleh Travel Expert.

Mulai Juli 2024, produk Paket Wisata unggulan telah tersedia pada aplikasi versi 5.0 untuk sejumlah destinasi favorit, seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Labuan Bajo, Bali, dan Singapura. Inisiatif ini hadir untuk merespons antusiasme dan permintaan tinggi terhadap destinasi-destinasi populer seperti terlihat dari data internal Traveloka yang menunjukkan peningkatan produk Xperience ke Jepang sebesar 70% dan Korea Selatan hingga 120% di antara tahun 2023-2024. Menyambut peluncuran Traveloka 5.0, pelanggan dapat mengakses penawaran produk terbaru dari Paket Wisata ke Jepang dan Korea Selatan selama 4 hari 3 malam di Traveloka, mulai dari Rp 9 juta-an.

4. Mengumpulkan Traveloka Points Lebih Mudah

Traveloka terus memanjakan para konsumen dengan menghadirkan Traveloka Points yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan perjalanan mereka dan integrasi sistem poin yang ada menjadi satu kategori, yaitu Traveloka Points dimana setiap poinnya bernilai setara 1 Rupiah dan dapat digunakan untuk transaksi produk apapun di Traveloka.

Mengumpulkan Traveloka Points juga makin mudah, mulai dari transaksi tanpa kupon, penggunaan kupon cashback, hingga aktivitas di fitur Reward Zone, termasuk keuntungan lebih ketika melakukan transaksi berikutnya. Sebagai bentuk apresiasi konsumen, Traveloka memberikan Traveloka Points hingga jutaan rupiah dalam bentuk gamifikasi di halaman beranda aplikasi. Segera login dan dapatkan Traveloka Points hingga Rp 5 juta rupiah.

5. Peningkatan Layanan Traveloka Priority

Menjadi anggota Traveloka Priority kini menjadi lebih menguntungkan. Konsumen akan lebih mudah untuk meningkatkan level Traveloka Priority melalui Priority XP, yang dihitung berdasarkan akumulasi jumlah transaksi. Dengan demikian, konsumen dapat meningkatkan level Traveloka Priority untuk mendapatkan tambahan keuntungan pengali Traveloka Points dan Travel Bonus gratis ke beberapa destinasi bagi anggota Platinum dan Diamond. Pengguna Traveloka Priority Diamond kini juga dapat mengakses layanan VIP Customer Service 24/7 secara gratis dan langsung melalui in-app internet call, tanpa biaya roaming dimanapun konsumen berada.

Melalui seluruh pembaruan ini, Traveloka berharap dapat meningkatkan kualitas pengalaman konsumen dalam mengakses berbagai produk di dalam satu aplikasi. Versi terbaru ini dapat dinikmati oleh para pengguna dengan memperbaharui aplikasi Traveloka yang ada di Google Play Store atau App Store. Informasi lebih lanjut terkait update user interface, silakan kunjungi Traveloka.com. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Laba bersih Finnet naik 7,5%