telkomsel halo

Mitgo Group siap berinvestasi di Capy

03:54:00 | 07 Jul 2024
Mitgo Group siap berinvestasi di Capy
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Salah satu pemimpin di industri MarTech, Mitgo Group, telah melakukan tranche pertama dari investasi di bisnis fintech yang baru diluncurkannya, Capy.

Investasi ini akan menjadi langkah awal dalam paket investasi senilai 20 juta dolar yang direncanakan untuk tiga tahun ke depan. Tranche investasi pertama akan digunakan untuk mengembangkan versi awal platform dengan fokus pada solusi percepatan pembayaran dan terakselerasi.

Pada kuartal pertama 2024, Mitgo Group mengumumkan peluncuran layanan fintech untuk publisher pasar afiliasi - layanan cashback, media buyers, program loyalitas, layanan BNPL, dan banyak lainnya. Arah baru ini direncanakan akan diluncurkan berdasarkan platform keuangan tertanam yang baru saja diakuisisi, Embedded, yang timnya memiliki pengalaman luas di bidang fintech.

Sejak akuisisi, bisnis ini telah menerima pendanaan tambahan dan dukungan komprehensif, dan telah diluncurkan kembali sebagai Capy di dalam perusahaan induk global Mitgo, yang sudah memiliki lebih dari 15 bisnis di bawah naungannya.

Menurut estimasi konservatif, pengeluaran untuk afiliasi marketing mencapai $14,4 miliar pada tahun 2023 dan akan melebihi $15,7 miliar tahun ini. Dalam tiga tahun ke depan, Mitgo berencana menjadi saluran untuk lebih dari 7% volume transaksi tersebut, yang dapat bernilai lebih dari $1,5 miliar mengingat pertumbuhan sektor ini. Investasi di Capy ditujukan untuk merealisasikan rencana ini sesegera mungkin. Solusi pertama akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2024.

DIkatakan Managing Director di Mitgo untuk India dan APAC, Neha Kulwal, versi pertama dari layanan ini akan fokus pada produk percepatan pembayaran, salah satu titik pertumbuhan terbesar dalam industri afiliasi saat ini. Meskipun pendapatan publisher terus meningkat secara substansial, mereka tetap berada di zona underbanked, karena lembaga keuangan klasik tidak memiliki keahlian untuk menilai pelanggan tersebut secara adil dan tidak dapat menawarkan berbagai produk yang tepat.

"Lembaga keuangan kehilangan miliaran dolar keuntungan pada segmen pelanggan ini sementara publisher dibatasi secara tidak adil dalam peluang percepatan pertumbuhan. Mitgo dan Capy akan mampu menyelesaikan kedua masalah tersebut melalui solusi dan peran mediator mereka," ujarnya.

Penundaan pembayaran yang lama adalah masalah lain yang sedang dihadapi oleh industri afiliasi saat ini, sehingga solusi untuk masalah ini akan menjadi prioritas kedua. Suite solusi Capy yang didasarkan pada teknologi keuangan tertanam dan pengalaman Mitgo lebih dari 15 tahun di pasar ini akan mengurangi waktu pembayaran dari rata-rata industri saat ini 60-120 hari menjadi hanya satu hari. Implementasi teknologi ini akan menyebabkan pertumbuhan eksplosif di pasar mitra dan peningkatan keuntungan para pesertanya karena perputaran modal yang lebih cepat.

Lembaga keuangan terkemuka telah mengakui potensi besar dari solusi ini. Saat ini, Capy sedang berdiskusi dengan sejumlah pemain besar di industri keuangan - bank, sistem pembayaran, e-wallet, dan lainnya. Kemitraan dengan pemimpin pasar keuangan di APAC, Eropa, Amerika Utara, dan wilayah utama lainnya akan segera diumumkan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi